Selama Lebaran dan PSBB, Pelanggan Indosat Hobi Streaming Video

Selama Lebaran dan PSBB, Pelanggan Indosat Hobi Streaming Video

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 29 Mei 2020 17:53 WIB
Indosat Ooredoo janjikan jaringannya aman pada masa Ramadhan dan Lebaran tahun ini.
Selama Lebaran dan PSBB, Pelanggan Indosat Hobi Streaming Video (Foto: Indosat Ooredoo)
Jakarta -

Sama seperti operator seluler lainnya, Indosat Ooredoo juga mengalami kenaikan trafik data selama Lebaran, bila dibandingkan trafik di hari normal sebelum pandemi COVID-19.

Adapun, operator seluler yang identik warna kuning merah ini mencatatkan lonjakan trafik data 27%, yang mana kebanyakan bersumber dari penggunaan aplikasi pesan instan, media sosial, dan video streaming.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk menyebutkan, tren serupa juga datang dari aplikasi gaming.

"Tahun ini peningkatan trafik data juga terlihat di seluruh regional, termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar," ungkap Turina dalam siaran persnya, Jumat (29/5/2020).

Berbicara mengenai layanan video streaming, Indosat Ooredoo mengklaim sejak bekerjasama dengan platform Viu awal Mei lalu, ada peningkatan signifikan dari sisi user engagement dan trafik data yang mengakses Viu.

Dalam mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi saat Lebaran, khususnya di tengah pandemi ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran untuk memantau kualitas jaringannya di seluruh Indonesia.

"Kami juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC), serta menyiagakan layanan pelanggan di aplikasi myIM3, layanan chatting, media sosial, maupun call center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman digital pelanggan," tuturnya.

Sedangkan untuk pelanggan korporat, anak perusahaan Ooredoo Group ini menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24 x 7 dan berkomitmen mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun situasi COVID-19 ini.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)