Astronaut Jepret Foto 'Aneh' Bumi Tanpa Ada Daratan

Astronaut Jepret Foto 'Aneh' Bumi Tanpa Ada Daratan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 29 Mei 2021 22:00 WIB
Foto Bumi dari antariksa
Foto Bumi tanpa terlihat ada daratan. Foto: Thomas Pasquet (ESA)
Jakarta -

Astronaut Thomas Pesquet dari European Space Agency (ESA) yang saat ini berada di stasiun antariksa International Space Station (ISS) rajin membagikan foto Bumi yang ia jepret. Terbaru, ia memperlihatkan foto Bumi yang seperti dunia air.

Dunia air yang dimaksud, karena terlihat tidak ada daratan berbeda dengan foto Bumi yang biasa diabadikannya. Pemandangan lainnya, berupa awan yang berarak-arak di atas Bumi.

Pesquet yang berasal dari Perancis adalah engineer antariksa yang hobi fotografi. Ia berada di ISS rencananya selama enam bulan dan diangkut ke sana menggunakan kapsul Crew Dragon buatan SpaceX.

"Marmer biru kita. Kadang-kadang, tidak terlihat adanya daratan, dari tempat kami di ketinggian 400 kilometer. Saya jadi berpikir tentang para pelaut dan petualang yang menjelajahi dunia dalam ekspedisi sendirian," tulisnya di Twitter mengenai Bumi penuh air ini.

Foto ini terlihat unik karena itu tadi, tidak terlihat ada daratan. Sebenarnya, seperti dikutip detikINET dari Peta Pixel, wajar saja lantaran Bumi memang teridi dari 70% air, sisanya baru daratan.

Dia juga menjepret lagi dua foto sejenis. Astronaut di ISS memang bisa melihat pemandangan Bumi dengan utuh dan menikmati segaal keindahahannya. ISS secara reguler berotasi mengeilingi Bumi dan kru di sana menjepret ribuan foto planet ini.



Simak Video "Melihat Kehidupan Astronaut China di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/agt)