Kolaborasi Spotify dan TikTok Tawarkan Layanan Premium Gratis

Kolaborasi Spotify dan TikTok Tawarkan Layanan Premium Gratis

Josina - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 09:45 WIB
aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Sebagai bagian dari kemitraan baru antara TikTok dan Spotify, pengguna TikTok terpilih yang telah memenuhi syarat akan menerima uji coba layanan Spotify Premium secara gratis. Namun tawaran ini tak berlaku di seluruh negara.

Sebagai salah satu bentuk promosi, penawaran layanan ini hadir dengan streaming musik dan aplikasi berbagi video durasi pendek yang akan diluncurkan di Inggris Raya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Polandia, dan Turki.

Spotify menawarkan uji coba gratis dalam waktu tiga sampai empat bulan. Durasi uji coba gratis ini berbeda-beda di setiap negara dan hanya tersedia bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun dan belum pernah berlangganan spotify premium sebelumnya.

Bagi mereka yang memenuhi syarat, pengguna TikTok di negara-negara ini harus menerima kode unik yang memungkinkan mereka untuk mengaktifkan layanan penawaran tersebut. Mereka dapat mengakses kode unik tersebut melalui halaman 'untuk Anda' dan 'temukan', pada ikon profil di pagi 'saya', atau dengan mencari 'Spoify' di TikTok.

Mengomentari kolaborasi antara dua perusahaan media, TikTok Head of Growth, Europe David Nunez mengatakan TikTok adalah pengalaman yang mendalam, dengan musik menjadi inti dari cara orang membuat dan terlibat dengan konten di platform.

"Kami senang membawa penawaran ini dengan Spotify Premium ke komunitas kami, membantu mereka mendapatkan lebih banyak kesenangan dari artis dan trek yang sudah dikenal di TikTok" ujarnya seperti dilansir detikINET dari Bandwagon Asia.

Spotify Vice President, Global Head of Premium Business Development Marc juga mengatakan seniman dan pendengar Spotify Connect dengan cara yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya, membangun komunitas penggemar musik yang beragam yang didorong oleh penemuan dan inspirasi.

"Kami bangga memperkenalkan TikTok yang antusias dan basis pengguna yang berkembang dengan banyak manfaat Spotify premium: jutaan lagu bebas iklan, sesuai permintaan, dan offline." katanya.

Promosi ini datang kira-kira tujuh bulan setelah kemitraan dengan TikTok dan Apple Music di mana Apple juga menawarkan uji coba selama empat bulan kepada pengguna iOS TikTok secara gratis.



Simak Video "BTS dan BLACKPINK Grup K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)