Selasa, 25 Sep 2018 13:10 WIB

Bos JD.com Diduga Lakukan Kejahatan Seks, Korbannya Ingin Bunuh Diri

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Richard Liu, bos JD.com yang diduga terlibat kejahatan seks. Foto: REUTERS/Bobby Yip/File Photo Richard Liu, bos JD.com yang diduga terlibat kejahatan seks. Foto: REUTERS/Bobby Yip/File Photo
Jakarta - Belum lama ini, bos JD.com, Richard Liu, ditangkap di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) atas tuduhan melakukan kejahatan seks. Dirinya sempat ditahan semalam sebelum dibebaskan karena tidak ada bukti yang memberatkannya.

Investigasi yang masih berlangsung kini memunculkan bukti terkait kasus tersebut. Terkuaknya riwayat pesan dari mahasiswi asal University of Minnesota yang terindikasi sebagai korban dari Liu menjadi bukti yang dimaksud.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perempuan berusia 21 tahun tersebut menceritakan kepada dua temannya mengenai apa yang menimpa dirinya pada malam sebelum Liu ditangkap. Mulai dari dirinya dipaksa minum hingga mabuk hingga perbuatan tidak mengenakkan bos JD.com tersebut kepadanya diceritakan lewat WeChat.

Masih meneruskan percakapan tersebut, mahasiswi itu mengaku heran mengapa Liu bisa tertarik kepadanya. Dirinya mengaku bahwa ia hanya gadis biasa.

"Jika ini hanya melibatkan saya, maka saya bisa memutuskan untuk bunuh diri tidak lama setelahnya. Tapi saya takut orang tua saya akan menderita," tulisnya.

Setelahnya, ia mengaku kepada salah satu dari dua orang yang dihubunginya melalui WeChat bahwa dirinya sudah membeberkan kejadian sebenarnya di malam itu. Termasuk di antaranya adalah petugas kepolisian, beberapa teman, dan paling tidak seorang guru.


"Bukti tidak akan bisa dikesampingkan begitu saja," tulisnya, sebagaimana detikINET kutip dari Reuters, Selasa (25/9/2018).

Mahasiswi tersebut pun juga sudah menjalani tes forensik untuk mencari tahu apakah dirinya mengalami kejahatan seksual atau tidak. Kini, semua masih dalam penyelidikan jaksa lokal untuk memutuskan bagaimana kasus ini akan ditutup.

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed