Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3?

Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 16 Jun 2021 22:15 WIB
The Galaxy Z Fold 3 is rumored to look like this. (Source: Twitter)
Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3? Foto: Twitter
Jakarta -

Samsung dirumorkan akan meluncurkan dua ponsel layar lipat baru di bulan Agustus yaitu Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Tapi dari bocoran yang ada, sepertinya tanggal peluncuran keduanya masih simpang siur.

Pembocor gadget ternama Max Weinbach beberapa hari yang lalu mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 akan diumumkan pada 3 Agustus 2021. Tapi tidak lama kemudian YouTuber dan tipster Jon Prosser mengatakan event peluncuran ini akan diadakan pada 27 Agustus.

Sementara itu, media Korea Selatan Yonhap News mengatakan Samsung akan mengumumkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 pada minggu pertama atau kedua Agustus 2021.

Mereka tidak memberikan tanggal yang spesifik, tapi karena Samsung biasanya mengadakan event di hari Jumat, tanggal pengumumannya mungkin akan jatuh pada 6 Agustus atau 13 Agustus. Penjualan perdana dua ponsel layar lipat ini baru akan dimulai pada 27 Agustus.

Samsung juga dikabarkan sedang mengembangkan stylus S Pen hybrid yang bisa meningkatkan daya tahan Ultra Thin Glass (UTG) yang dipakai untuk melindungi layar lipat Galaxy Z Fold 3. Kedua ponsel layar lipat juga diprediksi memiliki desain yang lebih tipis dan ringan.

Galaxy S21 FE yang dirumorkan akan diluncurkan bersama Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 sepertinya akan absen di event ini. Yonhap News mengatakan peluncuran ponsel flagship terjangkau ini akan diundur ke bulan September atau setelahnya agar Samsung bisa fokus memasarkan duo ponsel layar lipatnya.

Mundurnya peluncuran Galaxy S21 FE juga kabarnya dipengaruhi oleh tipisnya stok chipset Snapdragon 888, seperti dikutip dari SamMobile, Selasa (16/6/2021).

Selain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung juga akan meluncurkan sederet perangkat wearable di event ini. Perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Buds 2, Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4.

Galaxy Buds 2 dikabarkan akan menjadi TWS terjangkau tanpa fitur active noise cancellation (ANC). Sedangkan Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4 akan lebih menarik perhatian karena akan menjalankan WearOS terbaru yang dikembangkan oleh Samsung dan Google.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)