Samsung Bikin Versi Khusus Galaxy A32, Ini Harganya

Samsung Bikin Versi Khusus Galaxy A32, Ini Harganya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 11 Jun 2021 21:40 WIB
Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition
Foto: dok Samsung
Jakarta -

Samsung 'merilis ulang' Galaxy A32, namun dalam bentuk Enterprise Edition yang dilengkapi dengan sistem keamanan Knox Suite. Kenapa bukan seri lain?

Padahal, Samsung punya Galaxy A series lain yang spesifikasinya lebih tinggi seperti A52 dan A72. Namun Samsung malah memilih Galaxy A32 yang spesifikasinya paling rendah dan harganya paling murah.

Sebagai informasi, Galaxy A32 Enterprise Edition ini ditujukan untuk pengguna korporat, atau dibeli oleh perusahaan untuk dipakai oleh karyawannya. Pasalnya HP ini ini dilengkapi fitur keamanan Knox Suite yang membuat perusahaan bisa mengendalikan dan mengamankan data-data penting perusahaan di dalamnya.

Menurut Samsung, Galaxy A32 ini dinilai mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk pengguna korporat. Juga mempunyai bermacam fitur untuk mendukung kegiatan pekerjaan.

"Fitur yang ada di Galaxy A32 jika dilihat sudah mumpuni untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, seperti baterai yang tahan lama," ujar Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager SEIN, dalam jumpa pers virtual, Jumat (11/6/2021).

Lebih lanjut Lukman pun membeberkan perusahaan apa yang menurutnya cocok menggunakan Galaxy A32 Enterprise Edition ini. Yaitu perusahaan yang perlu menjaga keamanan data perusahaannya, seperti perusahaan di sektor finansial, industri, dan pemerintahan.

Samsung menjanjikan pembaruan sistem operasi untuk HP Enterprise Edition ini selama empat tahun berturut-turut. Khusus untuk tiga tahun pertama, update sofware-nya dijanjikan akan ada setiap bulan, sementara satu tahun terakhirnya akan mendapat update setiap tiga bulan.

Selain itu, keunggulan HP Enterprise Edition ini adalah layanan service eksklusif di service center Samsung. Di mana penggunanya akan mendapat jalur prioritas.

"Bisa dibawa ke service center Samsung dan akan mendapat priority lane. Ini membuat konsumen bisa langsung kembali bekerja dan tak terganggu," tambah Lukman.

Samsung tidak menjual Galaxy A32 Enterprise Edition untuk konsumen umum, melainkan hanya untuk perusahaan. Harganya adalah Rp 3,7 jutaan, atau Rp 200 ribu lebih mahal dibanding seri biasa. Namun perlu diingat, harga Knox Suite jika dibeli terpisah adalah Rp 900 ribu. Jadi pembelinya tetap bisa berhemat Rp 700 ribu.



Simak Video "Samsung Galaxy A32 Dibanderol Rp 3 Jutaan, Spesifikasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)