Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Hadir di RI, Ini Kelebihannya

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Hadir di RI, Ini Kelebihannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 31 Mei 2021 16:20 WIB
Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition
Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition. Foto: dok Samsung
Jakarta -

Setelah merilis Galaxy A32 dan A32 5G, Samsung menambah satu varian lagi. Adalah Galaxy A32 Enterprise Edition, apa saja kelebihan handphone ini dari dua saudaranya itu?

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition menawarkan tingkat keamanan tinggi untuk mendukung kegiatan bisnis di berbagai industri, seperti industri retail, manufaktur, hingga finansial. Samsung memberikan dukungan Security Maintenance Release secara teratur selama 4 tahun.

Gunanya untuk melindungi bisnis dari segala ancaman keamanan digital. Samsung akan mengirimkan update sistem operasi (OS) Android tiap bulan selama 3 tahun pertama, dan setiap 3 bulan untuk tahun terakhir.

Vendor asal Korea Selatan ini pun memperpanjang product lifecycle hingga dua tahun untuk Galaxy A32 sehingga perusahaan dengan mudah melanjutkan penggunaan perangkat dan deployment aplikasi di tahun berikut bagi karyawan baru, tanpa perlu uji coba dan pengaturan pada perangkat tipe baru setiap tahun.

Galaxy A32 Enterprise Edition langsung mendapatkan paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama satu tahun. Ini adalah solusi manajemen dan keamanan perangkat seluler yang didesain untuk mengamankan perangkat dari chip hingga data aplikasi bisnis milik perusahaan.

Samsung Knox Foto: Samsung

Solusi tersebut sudah digunakan lebih dari 1 miliar perangkat Samsung, mengelola keamanan 70 juta lebih perangkat setiap hari di lebih dari 20.000 perusahaan, akan melindungi data bisnis secara real-time. Knox Suite juga memberikan fleksibilitas bagi admin IT perusahaan untuk mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan sejak pertama kali dinyalakan dan mengaturnya dari satu lokasi terpusat.

Galaxy A32 Enterprise Edition menawarkan OS/Device Management yang simpel dan komprehensif. Dengan Enterprise Firmware-over-the-air (E-FOTA), admin IT di perusahaan juga dapat melakukan OS dan software update serta security patches secara terpusat, sekalipun perusahaan sedang menjalankan remote working.

"Remote working bukan lagi halangan bagi karyawan untuk menjalankan kegiatannya karena update aplikasi bisnis dapat dilakukan dengan mudah dan juga aman," ujar Samsung dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Galaxy A32 Enterprise Edition

Secara spesifikasi Galaxy A32 Enterprise Edition tidak jauh berbeda dari versi standarnya. HP ini masih menggunakan notch tetesan air di tengah banyak ponsel sudah mengadopsi punch hole.

Panel yang digunakan HP ini adalah Super AMOLED Full HD+ dengan bentangannya 6,4 inch. Pengalaman main game pun makin seru lantaran refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 180Hz.

Menawarkan tingkat kecerahan 800 nit sehingga dijanjikan tetap jelas meski digunakan di luar ruangan dengan sinar matahari kuat. Makin lengkap layar Galaxy A32 sudah tersertifikasi Eye Care Display karena dapat melindungi mata dari cahaya biru.

Pengalaman game yang lancar bergantung dapur pacu yang dimiliki sebuah ponsel. Galaxy A32 punya chipset MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB. Untuk baterai punya kapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 15W.

Kamera Galaxy A32 Enterprise EditionKamera Galaxy A32 Enterprise Edition Foto: Samsung

Empat kamera tersemat di bagian belakang Galaxy A32, terdiri dari sensor utama 64 MP, 8 MP ultra-wide, 5 MP depth dan 5 MP makro. Sementara kamera di bagian depannya berukuran 20 MP.

Ponsel ini juga punya NFC untuk mengisi uang digital. Selain didukung Samsung Knox, Galaxy A32 juga dilengkapi Secure Folder yang dienkripsi, dan juga on-screen fingerprint untuk perlindungan maksimal. Fitur-fitur ini menambah perlindungan serta memastikan keamanan data perusahaan.

"Baik untuk perusahaan besar di satu lokasi, ataupun perusahaan dengan banyak cabang seluruh Indonesia, Galaxy Enterprise Edition memudahkan manajemen perangkat kerja dan aplikasi, termasuk pembaruan dan kontrolnya. Karyawan pun dapat bekerja dengan lancar memanfaatkan performa mumpuni Galaxy A32 dengan keamanan data perusahaan yang terlindungi oleh Knox," terang Samsung



Simak Video "Samsung Galaxy A32 Dibanderol Rp 3 Jutaan, Spesifikasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)