Asisten Apoteker Jadi Gamer & Juara Piala Presiden Esports 2022

Asisten Apoteker Jadi Gamer & Juara Piala Presiden Esports 2022

ADVERTISEMENT

Asisten Apoteker Jadi Gamer & Juara Piala Presiden Esports 2022

Panji Saputro - detikInet
Senin, 21 Nov 2022 21:00 WIB
Menjadi gamer profesional memang bisa datang dari berbagai kalangan. Termasuk asisten apoteker yang berhasil menjadi juara di Piala Presiden Esports 2022.
Asisten apoteker M Kiki 'Noizze' Baihaki berhasil menjadi juara di Piala Presiden Esports 2022. (Foto: dok. Battle of Guardians)
Jakarta -

Menjadi gamer profesional memang bisa datang dari berbagai kalangan. Termasuk seorang asisten apoteker yang berhasil menjadi salah satu juara di Piala Presiden Esports 2022.

Namanya M Kiki Baihaki atau akrab dengan panggilan Noizze. Dirinya menjadi salah satu peserta yang berjuang di Piala Presiden Esports 2022, kategori game lokal besutan Good Games Guild, Battle of Guardians.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Noizze telah mengalahkan seorang player game fighting veteran, Bram 'Pduks' Arman. Hal mengejutkan lainnya tak sampai di situ, pria asal Cianjur ini ternyata merupakan bos dari apotek bernama Apotek Anggita.

"Untuk saat ini saya sebagai asisten apoteker di Apotek Anggita, apotek saya sendiri. Kalau apotek itu sudah lima tahun sejak berpindah tangan atau saya beli dari Dokter Anggita. Makanya itu namanya apotek anggita, karena sebelumnya yang punya dokter," kata Noizze kepada detikINET, di The Acre, Menteng, Senin (21/11/2022).

Sebagai sang jawara, ia tidak hanya menyabet gelar sebagai pemain Battle of Guardians terbaik se-Indonesia. Akan tetapi, juga berhak atas hadiah uang senilai Rp 150 juta.

"Uang 150 juta itu rewardnya saya pakai untuk device, karena selama ini saya bermain di warnet, jadi untuk memudahkan saya berlatih beli device dulu seperti laptop. Kedua saya membuka usaha untuk orang tua, bisa bengkel atau konter. Ketiga saya membangun Gaming House (GH) untuk Medical Esports," kata Noizze.

Menurut penjelasannya, Medical Esports itu adalah team esports miliknya yang berasal dari komunitas game lokal, di mana judul-judulnya masuk di Piala Presiden Esports. Setidaknya ada tiga game yang dimaksud, seperti Lokapala, Battle of Satria Dewa dan Battle of Guardians.

Ketika ditanya alasannya membangun tim esports, Noizze berkata karena itu semua berhubungan dengan hobinya bermain game, dan keterlibatannya terhadap komunitas. Dirinya ingin mewadahi teman-teman yang belum ada tim di game lokal.

"Untuk orang tua sendiri lebih support saya bermain game sih. Untuk di sisi lain dari game saya pernah menghasilkan dari 2019. Makanya orang tua selalu support, karena sering juara juga di turnamen skala kecil lah, di turnamen-turnamen lokal," tutupnya.

Sedikit informasi, dari total hadiah Rp 2 Miliar yang disuguhkan panitia di Piala Presiden Esports 2022. Battle of Guardians mendapat jatah Rp 300 juta, yang dibagi-bagi kepada peserta yang berhasil menduduki posisi pertama hingga delapan.



Simak Video "Game Battle of Guardians Adopsi NFT dan Unsur Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT