Panggilan Untuk Gamer, Ada Turnamen Esports Total Hadiah Rp400 Juta

ADVERTISEMENT

Panggilan Untuk Gamer, Ada Turnamen Esports Total Hadiah Rp400 Juta

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 10 Sep 2022 16:46 WIB
150 Nama Free Fire (FF) Cewek yang Unik dan Menawan
Panggilan Untuk Gamer, Ada Turnamen Esports Total Hadiah Rp400 Juta (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Mengikuti trend maraknya game esports di Tanah Air, berbagai pihak menyelenggarakan kompetisi untuk turut menunjang keberlangsungan ekosistem ini. Salah satunya, seperti turnamen berikut yang menawarkan total hadiah Rp 400 juta.

Setelah sukses dengan acara sebelumnya pada 2021, kini Mabarkuy Indonesia hadir kembali. Namun kali ini, turnamen tersebut datang dengan nama baru, yakni Lead National Series Mabarkuy 2022.

Apresiasi finansial yang ditawarkan pun meningkat dari tahun lalu, di mana waktu itu sebesar Rp 200 juta. Selain itu, para peserta dapat mendaftarkan diri di berbagai jenis game mulai dari Free Fire, Lokapala, hingga Mobile Legends, dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (10/9/2022).

Sebelum melakoni laga utama, seluruh tim harus mengikuti serangkaian kualifikasi. Setidaknya, Lead National Series Mabarkuy 2022 membaginya menjadi empat babak kualifikasi.

Babak Kualifikasi Lead National Series Mabarkuy 2022

  • Invited Qualifier, menghadirkan tim-tim esports professional.
  • National Qualifier, akan dipecah menjadi dua bagian, yaitu qualifier area Barat yang meliputi Sumatra, Jawa, Bali. Kemudian qualifier area Timur ada Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur.
  • TREG Qualifier, dilakukan masing-masing Telkom Regional, sehingga ada wakil dari masing-masing regional untuk Grand Final. Telkom Regional sendiri terbagi ke 7 region ialah Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Timur.
  • Add Ons Qualifier khusus untuk pelanggan Add on IndiHome Gamer, untuk mendapatkan kesempatan bermain dan berkompetisi memperebutkan tiket menuju ke Grand Final.

Diselenggarakannya turnamen esports ini merupakan hasil kolaborasi ciamik antara IndiHome dengan Upoint, yang tidak hanya menyajikan hadiah uang tunai, tetapi juga trophy dan medali. Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung cek di Instagram resmi mereka.



Simak Video "Rayakan Anniversary ke-5, Free Fire Gelar Turnamen-Live Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT