Booyah! Timnas Free Fire RI Sabet Emas dan Perak di SEA Games 2021

Booyah! Timnas Free Fire RI Sabet Emas dan Perak di SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 15 Mei 2022 21:02 WIB
Timnas Free Fire RI Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021
Timnas Free Fire RI Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 (Foto: Screenshot Youtube FF Esports ID)
Jakarta -

Booyah! Timnas Free Fire Indonesia raih medali emas dan perak di SEA Games 2021. Dengan mengisi posisi puncak dan tempat kedua, di klasemen akhir ajang bergengsi se-Asia Tenggara, cabang olahraga esports di nomor pertandingan game battle royale besutan Garena.

Sang pemimpin klasemen sendiri diisi oleh Indonesia 1 (Garuda), yang dipunggawai oleh anak-anak RRQ Kazu, di antaranya Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius.

Mereka berhasil meninggalkan jauh lawan-lawannya, termasuk saudaranya sendiri. Di mana mampu mengumpulkan 236 poin, dari total 14 game yang telah digelar sejak tanggal 13 Mei lalu, dihimpun detikINET dari tayangan langsung di channel Youtube FF Esports ID, Minggu (15/5/2022).

Sedangkan peringkat kedua, yakni Indonesia 2 (Rajawali) dan berhak meraih perak dengan total 198 poin. Tim ini diisi oleh Agus Suparman (EVOS), Muhamad Fikri Alief Pratama (DG Esports), Rafli Aidil Fitrah (FE Esports), Raihan Maghfur (Dewa United Esports) dan Rhama Satria (RANS Esports).

Sedikit informasi, sejak game pertama dihelat, Indonesia memang sudah mampu mendominasi permainan. Hal ini mengingat, baik Indonesia 1 maupun Indonesia 2, mampu menjadi tim yang tersisa.

Pertarungan saudara pun tidak bisa dihindari. Namun keberuntungan masih berpihak kepada Indonesia 1 dan berhasil menjadi tim yang memperoleh Booyah.

Sedangkan game kedua, putra-putra Garuda ini, harus mengakui upaya keras dari negara-negara lain. Mereka dipaksa puas di posisi tiga untuk Indonesia 1 dan tempat ke lima bagi Indonesia 2, setelah bertemu kembali di satu lokasi.

Pertarungan keduanya tidak bisa terbendung lagi, dan mampu dimanfaatkan partisipan lain. Alhasil, mereka tumbang dan Booyah pun diamankan negara tetangga, yakni Malaysia 1.

Lanjut di game ketiga, tumbangnya Thailand 1 di awal permainan, mengukuhkan posisi Indonesia di puncak dan peringkat dua. Hal ini mengingat, mereka menjadi satu-satunya tim, yang mampu membayang-bayangi sang Garuda dan Rajawali di klasemen Free Fire SEA Games 2021. Meskipun Indonesia sendiri belum bisa menggaet Booyah pada laga kali ini.

Timnas Free Fire RI Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021Timnas Free Fire RI Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Foto: (Screenshot Youtube FF Esports ID)

Nah agar tidak penasaran, berikut daftar tim yang memperoleh Booyah selama pertandingan bergulir.

  • Game 1 - Indonesia 1
  • Game 2 - Malaysia 1
  • Game 3 - Thailand 2
  • Game 4 - Vietnam 2
  • Game 5 - Thailand 1
  • Game 6 - Thailand 2
  • Game 7 - Vietnam 1

Kendati begitu, penilaian peringkat di klasemen tidak hanya berdasarkan perolehan Booyah. Akan tetapi, juga menghitung jumlah kill dan placement. Detailnya bisa dilihat pada gambar di atas.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)