Indonesia Gagal Lolos dari Fase Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021

Indonesia Gagal Lolos dari Fase Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 14 Mei 2022 21:18 WIB
Indonesia Gagal Lolos dari Fase Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021
Indonesia Gagal Lolos dari Fase Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021 (Foto: Screenshot Youtube EA Sports FIFA Online 4 Vietnam)
Jakarta -

Babak Group Stage FIFA Online 4 di SEA Games 2021 baru saja berakhir. Sayangnya, Indonesia belum mampu melaju ke babak Semi Final, dengan kekalahan dari Singapura dan Thailand.

Kekalahan yang diterima pada match 1 pun cukup dramatis. Karena pada game kedua, sempat diadakan adu penalti, setelah skor akhir imbang 2 - 2.

Mental baja yang dimiliki pemain Singapura, cukup memberikan tekanan terhadap INA. Pugu menjadi wakil Tanah Air di game kedua. Sempat unggul 1 - 0, keadaan pun dibalikkan menjadi 2 - 1 hingga skor kembar tercipta sampai pluit panjang dibunyikan.

Dua tendangan mampu dibaca dengan sangat baik oleh SGP.AMRAAN, selaku perwakilan Singapura. Alhasil, Pugu harus mengakui ketangguhannya dan poin kemenangan menjadi 1 - 1.

Pada game pertama, poin sudah berhasil disabet oleh INA.Ega, dengan skor telak 2 - 0. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak kepada sang Garuda.

Hal ini mengingat Singapura sukses memanfaatkan peluang di menit-menit akhir babak kedua. Kala itu, Indonesia menurunkan Rizky Faidan (INA.Faidan), sebagai senjata terakhir di match pertama bagi Tanah Air ini.

Akan tetapi, pertahanan dan mekanik permainan yang disajikan lawannya, cukup membuat Rizky sedikit kesulitan. Ia pun harus puas dengan skor akhir 0 - 1.

Lanjut match terakhir melawan Thailand, anak-anak kebanggaan Indonesia ini belum bisa menemukan titik terang. Mereka harus mengakui ketangguhan dari juara dunia FIFA Online 4, yakni Thailand.

Dari tiga game yang digelar, semuanya harus menerima kekalahan sehingga poin kemenangan pun diborong seluruhnya oleh Thailand menjadi 0 - 3.

Indonesia Gagal Lolos dari Fase Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021Indonesia Gagal Lolos dari Fase Grup FIFA Online 4 SEA Games 2021 Foto: (Screenshot Youtube EA Sports FIFA Online 4 Vietnam)

Hasilnya, membuat Indonesia tidak dapat melaju ke babak selanjutnya, yaitu Semi Final dan Grand Final. Indonesia harus puas menjadi tim di posisi ketiga di Grup B FIFA Online 4 SEA Games 2021.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)