Menang Adu Mekanik, Timnas Free Fire RI Pimpin Klasemen SEA Games 2021

Menang Adu Mekanik, Timnas Free Fire RI Pimpin Klasemen SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 13 Mei 2022 21:21 WIB
Menang Adu Mekanik, Timnas Free Fire RI Pimpin Klasemen SEA Games 2021
Menang Adu Mekanik, Timnas Free Fire RI Pimpin Klasemen SEA Games 2021 (Foto: Screenshot Youtube FF Esports ID)
Jakarta -

Timnas Free Fire Indonesia, baru saja selesai melaksanakan pertandingan di SEA Games 2021 Day 1. Hasilnya pun sangat memuaskan, di mana mereka berhasil memimpin puncak klasemen sementara, dengan torehan 139 poin.

Kendati begitu, perjuangannya sungguh tidak mudah. Itu mengingat tim dari negara lain memberikan penampilan ciamik dan kerja sama yang luar biasa.

Hanya saja, Indonesia memang sudah cukup mendominasi, sejak bergulirnya game pertama. Terbukti mereka mampu mengamankan Booyah, setelah menumbangkan sang tuan rumah, yakni Vietnam, dihimpun detikINET dari tayangan langsung di Youtube FF Esports ID, Jumat (13/5/2022).

Semangat juang dari anak-anak kebanggaan Tanah Air ini pun semakin membara di game selanjutnya. Baik Indonesia 1 maupun Indonesia 2, mereka mengisi tempat pertama dan kedua, termasuk menyabet gelar tiga top leader kill oleh ID1.Fajar (1), ID1.Ibnu (2) dan ID2.Pratama (3).

Lalu meskipun di game ketiga keberuntungan belum berpihak, dan lebih memilih Thailand 1, akan tetapi, para pemain Free Fire terbaik di Indonesia ini berupaya keras membalikkan keadaan di game keempat dan membuahkan hasil baik.

Setelah bersinergi menghabisi sisa pemain Malaysia, kedua perwakilan kembali mengambil tempat pertama dan kedua. Di mana Indonesia 2 (Rajawali), yang kali ini memperoleh Booyah.

Lanjut ke game kelima, gantian dari Thailand 2 mampu meraih Booyah. Sedangkan game keenam dan ketujuh, saudara kandungnya, yakni Thailand 1 dapat meratakan seluruh peserta.

Menang Adu Mekanik, Timnas Free Fire RI Pimpin Klasemen SEA Games 2021Menang Adu Mekanik, Timnas Free Fire RI Pimpin Klasemen SEA Games 2021 Foto: (Screenshot Youtube FF Esports ID)

Indonesia sendiri mengirimkan dua tim pada ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini. Pertama ada Indonesia 1 (Garuda), yang dipunggawai oleh anak-anak RRQ Kazu, di antaranya Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius.

Lalu Indonesia 2 (Rajawali), diisi oleh Agus Suparman (EVOS), Muhamad Fikri Alief Pratama (DG Esports), Rafli Aidil Fitrah (FE Esports), Raihan Maghfur (Dewa United Esports) dan Rhama Satria (RANS Esports).

Sedikit informasi, bahwa pengumpulan poin setiap tim, tidak hanya ditentukan oleh peroleh Booyah saja. Tetapi juga dihitung melalui placement dan jumlah Kill. Nah, untuk pertandingan selanjutnya, akan digelar pada hari Minggu, 15 Mei mendatang. Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan tayangan langsung di channel Youtube FF Esports ID.



Simak Video "Mantap! BTS Jadi Global Brand Ambassador Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)