Reaksi Netizen Indonesia: Pemain India On Fire di Thomas Cup 2022

Reaksi Netizen Indonesia: Pemain India On Fire di Thomas Cup 2022

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 15 Mei 2022 18:18 WIB
Indias Satwiksairaj Rankireddy, left, and Chirag Shetty react after winning over Indonesias Kevin Sanjaya and Mohammad Ahsan during their mens double final badminton match at Thomas & Uber Cup in Bangkok, Thailand, Sunday, May 15, 2022. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Reaksi Netizen Indonesia: Pemain India On Fire di Thomas Cup 2022 (Foto: AP/Sakchai Lalit)
Jakarta -

India sukses jadi juara Thomas Cup 2022, setelah menumbangkan Indonesia 3 - 0 tanpa balas. Netizen anggap itu wajar, karena mereka sedang on fire.

Pertandingan ditutup oleh laga antara Jonatan Christine (Jojo) vs Kidambi Srikanth. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi, perwakilan India tersebut mampu mengalahkan pria yang akrab disapa Jojo ini.

Di mana wakil Garuda ini, langsung tersungkur dua gim. Kemenangan yang diperoleh, menarik banyak atensi masyarakat Indonesia. Bahkan mengisi slot di Trending Topic Twitter, dikutip detikINET dari Twitter, Minggu (15/5/2022).

Setidaknya hingga berita ini dibuat, sudah ada 3.952 kicauan netizen mengisi lini masa Twitter mengenai Pemain India. Beberapa di antaranya terkejut dengan performa India di Thomas Cup 2022. Mereka mengaku tidak menyangka bahwa lawan memiliki permainan bagus.

"Gak dipungkiri emang pemain India lagi on fire, Kepercayaan diri mereka lagi tinggi-tingginya karena bisa sampai final. Wajar aja sih mereka bisa menang. Selamat India untuk gelar Thomas Cup pertamanya. Terima kasih untuk Indonesia sudah berjuang keras," tulis netizen.

"Kok bisa ya India tiba-tiba menjadi kekuatan bulu tangkis baru. Seinget saya, satu-satunya pemain India yang pernah berjaya muncul pada zaman saya kecil dulu, Prakash Padukone. Mengagumkan sekali," sahut netizen lainnya.

"Pemain India bagus-bagus ya, sampai bisa mengalahkan unggulan Indonesia," ujar netizen lain.

"Tapi ya aku juga baru sadar pemain India ternyata masih muda-muda, bisa-bisa 2 dan 4 tahun lagi bisa juara lagi tuh," kata salah satu netizen.

"Tapi memang kalau lihat beberapa pemain India di Tokyo 2020 pas Agustus 2021 lalu, agak nggak heran sih hari ini mereka bisa melaju sejauh ini," kata yang lain.

"Pemain India dari fisiknya aja udah tinggi, masih muda terus dari tadi pada enerjik banget mainnya, tenaganya kuat. #ThomasCup," tambah netizen lain.

Indonesia sendiri menurunkan Anthony Ginting di game pertama, lalu ada Ahsan/Kevin di game kedua dan terakhir Jojo. Mereka semua harus mengakui kegigihan pemain India, ketika melancarkan serangan sembari bertahan ketika bermain.

Hal ini mengingat, sempat tertinggal di beberapa match, tetapi pemain asal India selalu bisa membalikkan keadaan di laga kedua dan dalam rubber game. Ini menjadi final perdana mereka dan langsung bisa menyabet gelar juara.



Simak Video "Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Ladi Ngaku Dicap Pengkhianat Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)