Turnamen IEL University Super Series Masuk Babak Grand Final

Turnamen IEL University Super Series Masuk Babak Grand Final

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 28 Mei 2021 21:46 WIB
IEL University Super Series
Foto: Dok. IEL
Jakarta -

Season ketiga Indonesia Esports League (IEL) University Super Series, kompetisi esports tingkat universitas yang didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association(IESPA), kini masuk ke babak Grand Final.

Tim-tim dari 32 kampus yang berhasil lolos akan berkompetisi dalam babak Grand Final yang siap diselenggarakan secara online. Nantinya, kompetisi ini akan mempertandingkan dua game yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile.

Babak penyisihan untuk penentuan perwakilan dari masing-masing kampus dalam kompetisi IEL University Super Series Season 3 berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu.

Setelah itu, diadakan penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff mulai 19 Januari 2021. Kini, tim-tim yang telah terpilih akan berkompetisi dalam Babak Grand Final pada 29-30 Mei 2021 mendatang.

"Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung esports di tanah air dengan mengembangkan bakat para pecinta esports. Kami percaya dengan persiapan matang, pembinaan yang tepat dan penyelenggaraan kompetisi berkualitas seperti ini akan mendorong terbentuknya tim-tim esports di kampus-kampus sejak dini dengan harapan panjang kedepannya Indonesia memiliki tim esports berkualitas yang siap berkompetisi di kancah internasional," ujar Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS.

Daftar 4 kampus yang telah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada.

Adapun 16 kampus yang lolos untuk kompetisi gim PUBGM adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

"Kami bangga menjadi bagian dari terselenggaranya kompetesi esports bergengsi ini. Perjuangan panjang para tim hingga ke babak Grand Final merupakan sebuah momen dan prestasi yang patut dibanggakan. Kami berharap semakin banyak pemain berbakat bermunculan khususnya di bidang esports melalui ajang kompetisi esports seperti ini," jelas Eddy Lim, Ketua Umum IESPA dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (28/5/2021).



Simak Video "OPPO Reno6: Smartphone Ideal Content Creator"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)