Netizen Indonesia Ramai Bahas Gofar Hilman dan Pelecehan Seksual

Netizen Indonesia Ramai Bahas Gofar Hilman dan Pelecehan Seksual

Tim - detikInet
Rabu, 09 Jun 2021 12:07 WIB
Gofar Hilman
Foto: dok. Instagram/@pergijauh
Jakarta -

Nama Gofar masuk ke deretan trending topik Twitter di Indonesia, rupanya dia adalah Gofar Hilman eks penyiar radio yang sedang ramai dibahas netizen terkait pelecehan seksual.

Hal ini bermula saat ia dituding melakukan pelecehan seksual di sebuah acara kepada seorang perempuan. Dalam akun Twitter @quweenjojo diceritakan bagaimana momen saat Gofar Hilman merangkul dan menggerayangi tubuhnya di sebuah acara di Malang pada tahun 2018. Lebih lanjut akun tersebut mengatakan sebetulnya cuma ingin Instagram Story bareng, namun disebut Gofar langsung melakukan hal tak senonoh.

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget. Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," katanya.

Dari situ, Gofar Hilman dituding mulai menyentuh bagian sensitifnya. Dia juga berusaha berontak, namun ada perkataan yang merendahkan dirinya.

"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak "dienakin kok nggak mau?" Iya, gue langsung ngerasa rendah banget," ungkapnya.

Dipantau detiKINET nama Gofar saat ini masuk urutan kelima trending topik dengan puluhan ribuan cuitan, beragam respon dari netizen pun turut disuarakan mulai dari komentar pedas atas perilaku hingga kebiasaan Gofar saat melakukan siaran radio atau podcast.

a

Gofar pun memberikan tanggapan atas tudingan terhadap dirinya, ia membantah dirinya telah melakukan pelecehan seksual.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu," cuit Gofar Hilman pada Rabu (8/6/2021).

Lebih lanjut, seketika kejadian itu dirinya juga didampingi dua orang. Satu perempuan seorang panitia acara dan seorang pria yang diakui Gofar Hilman sebagai asistennya. Kedua orang itu menjaga Gofar hingga akhir acara.

"Ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," ungkapnya.



Simak Video "Gofar Hilman Dituding Pelecehan Seksual, Karyawati Pilih Resign"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)