Google Beri Kompensasi Rp 14,7 Juta untuk Pegawai yang WFH

Google Beri Kompensasi Rp 14,7 Juta untuk Pegawai yang WFH

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 15:50 WIB
Workers move a Google logo during the opening of the new Alphabets Google Berlin office in Berlin, Germany, January 22, 2019. REUTERS/Hannibal Hanschke
Google Beri Kompensasi Rp 14,7 Juta untuk Pegawai yang WFH (Foto: Reuters)
Jakarta -

Google akan memberi kompensasi sebesar USD 1.000 (Rp 14,7 juta) untuk pegawainya yang bekerja dari rumah. Kompensasi ini diberikan untuk membeli perlengkapan dan furnitur guna mendukung proses kerja dari rumah.

Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Google Sundar Pichai dalam blog yang ditujukan untuk semua pegawai. Ia juga menjelaskan bagaimana rencana Google untuk membuka kantor kembali secara bertahap.

Dikutip detikINET dari CNBC, Rabu (27/5/2020) Google berencana untuk membuka lebih banyak kantor di lebih banyak kota mulai tanggal 6 Juli.

Pegawai yang bekerja di lokasi tersebut bisa kembali ke kantor tapi kapasitas kantor akan dibatasi hanya 10%, dengan rencana untuk menambahkan kapasitas menjadi 30% di bulan September.

"Ini akan memberi Googlers yang ingin kembali ke kantor - atau, jika kapasitas memungkinkan, yang ingin kembali - kesempatan untuk kembali secara terbatas dan bergilir (misalnya: satu hari setiap beberapa minggu, jadi kira-kira 10% kapasitas gedung," tulis Pichai.

Pria berkacamata ini juga mengatakan kondisi kantor akan berbeda dari sebelumnya karena kebijakan kesehatan dan keselamatan yang diterapkan seperti social distancing dan sanitasi.

Manajer akan memberitahu pegawai jika mereka harus kembali bekerja di kantor pada 10 Juni. Pichai menekankan pegawai yang masih ingin bekerja di rumah masih boleh melakukannya hingga akhir tahun ini.

Google termasuk raksasa teknologi pertama yang menerapkan kebijakan work from home dan salah satu yang paling cepat membuka kantornya kembali. Perusahaan lain seperti Twitter dan Facebook justru mengizinkan pegawai untuk WFH selamanya.

New Normal


Simak Video "Karyawan Google Akan Ngantor Lagi pada 1 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)