Netizen Salut Anak Ini Larang Ayah Keluar Rumah Saat Lockdown

Netizen Salut Anak Ini Larang Ayah Keluar Rumah Saat Lockdown

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 16:01 WIB
India salah satu negara yang menerapkan lockdown untuk memerangi virus corona. Kali ini, netizen merasa tersentil dan salut dengan tingkah anak kecil di India yang melarang keras ayahnya untuk keluar rumah.
Video viral seorang anak yang melarang ayahnya keluar rumah saat lockdown di India ini bikin netizen salut. Foto: Tangkapan layar Twitter/@PemaKhanduBJP
Jakarta -

India salah satu negara yang menerapkan lockdown untuk memerangi virus corona. Nah, video yang satu ini membuat netizen merasa 'tersentil' dan salut dengan tingkah anak kecil di India yang melarang keras ayahnya untuk keluar rumah.

Chief Minister Arunachal Pradesh, Pema Khandu, adalah yang membuat video tersebut viral di media sosial Twitter. Video yang berdurasi 15 detik ini berisikan percakapan anak kecil perempuan dan ayahnya dengan bahasa India.

"Perdana Menteri bilang jangan pergi keluar. Jangan pergi," katanya sebagaimana dilansir Trend in India.




Dengan polosnya dan keberaniannya, anak kecil itu merentangkan tangannya dan berdiri menghalangi pintu rumah. Ayahnya pun, dikatakan Khandu, sebenarnya hanya berpura-pura hendak pergi ke tempat kerja.

Khandu pun memuji anak kecil dalam video viral itu karena mengerti soal pentingnya lockdown yang diterapkan di India guna menyingkirkan COVID-19. Unggahannya sukses mendulang 1,7 ribu retweet dan 8,4 ribu like.

"Mat jao (jangan pergi -- red). Kirimkan cinta yang banyak untuk malaikat kecil ini. Kamu adalah pahlawan," tulis seorang netizen yang turut mengagumi apa yang dilakukan sang anak.

"Semoga Tuhan memberkatimu, dia adalah yang terbaik," sambung yang lain.



Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)