Gubernur Anies Instruksikan WFH, Ini Alternatif Zoom untuk Meeting Online

Gubernur Anies Instruksikan WFH, Ini Alternatif Zoom untuk Meeting Online

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 22 Mar 2020 20:19 WIB
work from home
Gubernur Anies Instruksikan WFH, Ini Alternatif Zoom untuk Meeting Online. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi corona (COVID-19) mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan para pekerja di Jakarta untuk melakukan work from home atau WFH. Nah, buat kalian para pekerja ibu kota, supaya pekerjaan tetap berjalan lancar, kalian bisa melakukan meeting online melalui beberapa alternatif selain aplikasi Zoom.

Dikutip dari Life Hacker, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Skype

Skype, pasti sudah banyak yang familiar dengan layanan video chat ini. Platform ini mendukung untuk 50 users untuk video call dan tersedia untuk Windows, Mac, iOS, Android dan juga aplikasi web. Tapi, kamu harus memiliki akun Microsoft untuk dapat masuk dan join meeting. Sudah punya akun Microsoft, kan?

2. WhatsApp Messenger dan Facebook Messenger

Keduanya mendukung untuk group voice dan juga video call, tapi karena pada dasarnya keduanya adalah platform untuk mengirim pesan privat, fitur untuk WhatsApp dan Facebook Messenger masih sederhana. Kalau untuk meeting tanpa presentasi masih oke lah.

3. Discord

Pakai Discord? Ya kenapa nggak. Walaupun ini adalah aplikasi yang fokus pada dunia gaming, Discord sebenarnya lebih dari itu.

Ada 'server' khusus yang dapat diatur pengguna, untuk ruang obrolan. Akan tetapi, panggilan video ini hanya mendukung total sembilan pengguna. Selesai rapat, bisa lanjut mabar lagi deh, uppps...

4. FaceTime

FaceTime sayangnya hanya untuk pengguna iOS. Tapi aplikasi ini tampaknya sudah lumayan banyak orang yang menggunakannya di gadget Apple seperti iPhone, iPad, atau Mac. Aplikasi ini mendukung 32 users untuk video call.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)