OPPO Find X3 Pro 5G Jadi Inspirasi Figur-figur Tanah Air Ini Berkarya

OPPO Find X3 Pro 5G Jadi Inspirasi Figur-figur Tanah Air Ini Berkarya

Angga Laraspati - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 22:19 WIB
OPPO
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO beberapa waktu lalu mengeluarkan ponsel flagshipnya yaitu OPPO Find X3 Pro 5G. Ponsel ini membawa inovasi 1 miliar warna yang tak hanya memanja pengguna tapi juga menampilkan warna secara akurat.

Fitur-fitur dari OPPO Find X3 Pro 5G juga sudah dirasakan oleh para Finders, PhotoFinders dan juga CineFinders. Mereka adalah figur-figur inspiratif yang diengage oleh OPPO untuk menginspirasi melalui pengalaman dan karya-karya mereka dengan menggunakan OPPO Find X3 Pro 5G.

Adapun para Finders adalah figur yang berada di multi industri, PhotoFinders adalah figur yang 4 fotografer terkemuka dengan signature mereka yang sangat kuat. CineFinders adalah 3 sutradara terkemuka tanah air yang menggunakan OPPO Find X3 Pro 5G untuk membuat film khusus.

Seperti para Finders yaitu Chef William Wongso yang merupakan Chef ternama dengan yang juga menjadi mentor para chef-chef profesional. Ada juga rekannya sesama Chef yaitu Andrian Ishak yang juga mempunyai beberapa restoran di Indonesia.

Andrian mengatakan warna memiliki peran penting dalam menggugah selera terhadap sebuah hidangan. Di saat warna terasa begitu nyata, ketika itulah hidangan yang bernilai seni, tapi kini semakin mudah dengan smartphone yang bisa menangkap keindahan sajian.

"OPPO Find X3 Pro 5G dapat menangkap tiap detail warna. Eksplorasi seni diatas meja hidangan menjadi lebih menarik dan shareable dengan kamera yang menangkap jutaan warna. Bayangkan lembaran hijau sayuran terpadu secara estetik dengan potongan daging juicy medium rare. Food is not there just to make you live, but it's there to make you live happy," ujar Andrian dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

Finders lainnya yaitu seorang seniman yang juga telah malang melintang di dunia seni Syagini Ratna Wulan. Baginya, setiap hari selalu berwarna karena selalu ada yang baru seperti orang baru, cerita, dan juga pengalaman yang menjadi warna.

"Datang utuh bersama cerita yang bisa diukur, dijabarkan, dihitung sampai akhirnya jadi rumus sendiri, penuh kejutan namun pada akhirnya bisa dimengerti, kalau melihat lebih dalam. Lihat lebih dalam. Seperti keunggulan OPPO Find X3 Pro 5G dengan Microlens. Anda bisa membuat visual seni bahkan dari pantulan cahaya, jika Anda lihat lebih dalam," imbuhnya.

Figur lainnya yang tergabung di dalam Finders OPPO Find X3 Pro 5G adalah seorang petenis profesional yaitu Christopher Rungkat. Ia adalah juara ganda putra di kelas junior pada turnamen Grand Slam Prancis terbuka 2008 bersama Henri Kontinen asal Finlandia setelah mengalahkan pasangan Jaan-Frederik Bunken dan Maat Reid di final.

Ada juga, pengacara dan juga model Jessie Setiono. Model papan atas asal Indonesia ini sudah tidak asing lagi dalam dunia mode. Berbagai cover dan fashion spread di hampir semua majalah fashion ternama pernah memajang wajahnya sebagai cover magazine.

Terakhir ada seorang wiraswasta Valencia H. Tanoesoedibjo yang juga anak dari salah satu pengusaha besar Hary Tanoe.

Selain para Finders, OPPO juga memiliki PhotoFinders yang terdiri dari figur-figur dalam bidang fotografi. Ada Agan Harahap yang merupakan fotografer profesional yang sudah berpartisipasi dalam berbagai pameran baik nasional maupun internasional antara lain, Singapore Biennale dan Shanghai Biennale.

Agan juga turut serta dalam Noorderlicht dan Chobi Mela photo Festival. Beberapa karyanya telah dikoleksi oleh Hamburger Bahnhof Museum di Berlin dan Uli Sigg Museum di Hongkong.

"Eksplorasi merupakan rangkaian eksperimen yang menarik. Kini membuat seni bisa dihasilkan dari kamera smartphone. Gunakan Expert Mode dari OPPO Find X3 Pro 5G untuk mulai bereksperimen menangkap foto-foto. Berkreasi dan ciptakan senimu sendiri," tutur Agan.

Ada juga Davy Linggar seorang fotografer yang terkenal akan foto-foto travellingnya. Ia mengatakan Microlens pada OPPO Find X3 Pro 5G mampu membuat efek dramatis dari benda-benda sederhana yang sebetulnya ada di sekitar kita.

"Susun objek yang ingin diambil, tambahkan efek percikan air, gunakan cermin atau lampu. Gunakan kamera Microlens dari OPPO Find X3 Pro 5G dan lihat hasilnya. Ambil foto beberapa kali dari sudut berbeda untuk lihat hasil yang berbeda," imbuhnya.

PhotoFinders lainnya yaitu Muhammad Fadli yang merupakan seorang fotografer yang karyanya sudah dipamerkan di berbagai festival foto. Bahkan foto dari Fadil sudah dipublikasikan di National Geographic, Wall Street Journal, Washington Post, Le Monde, Monocle, Der Spiegel, dan masih banyak lagi.

Ia mengatakan fotografi adalah salah satu cara untuk menghubungkan dengan dunia. Tangkapan kamera pada tempat-tempat yang kadang tidak menjadi prioritas dengan subyek yang sudah sering dilihat ternyata bisa menjadi pengingat ada banyak hal yang bisa diapresiasi.

"Cobalah tangkap siluet pohon dengan puluhan kabel listrik dan lampu jalan, ternyata bisa menjadi seni fotografi yang menarik jika diambil dengan OPPO Find X3 Pro 5G 13M telephoto dan 50MP Wide Angle. Intinya adalah berani eksplorasi dan lengkapi dengan tools yang mumpuni, seperti OPPO Find X3 Pro 5G," tuturnya.

Tak hanya mereka bertiga, ada juga nama Martin Westlake seorang fotografer asal Inggris yang sudah tinggal di Jakarta sejak 1988. Sudah banyak juga karya-karya dari Martin yang mendunia. Seperti sebuah buku tentang jamu Indonesia atau 'Jamu' yang diterbitkan oleh Afterhours books dan difoto oleh Martin.

OPPO FInd X3 Pro 5G juga menggandeng para penggiat sinema dalam CinemaFinders. Di kategori ini, OPPO didukung oleh nama-nama beken seperti Riri Riza yang sudah menyutradarai berbagai film, salah satunya adalah Petualangan Sherina di tahun 2020.

Ada juga nama Jay Subiakto seorang fotografer yang mempelajari ilmu secara otodidak. Walau begitu karyanya telah dimuat di Harpers Bazaar Indonesia hingga Virgin Books 1998, Inggris. Nama lainnya yaitu, Garin Nugroho seorang pelopor baru pembuat film di era 90-an.

Film-filmnya diedarkan melalui berbagai festival film besar, seperti Cannes, Venice, dan Berlin, serta memenangkan berbagai penghargaan. Karyanya tidak hanya dalam film tetapi juga dalam periklanan, video musik, teater, seni instalasi, jurnal, dan buku.

Para figur-figur ini sudah merasakan keunggulan dari OPPO Find X3 Pro 5G yang memiliki sederet fitur unggulan. Di bagian layar, OPPO Find X3 Pro 5G dipasang layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440) dengan layar 6,7 inci.

Urusan kamera, OPPO membekali ponsel flagship ini dengan Kamera Find X3 Pro wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP. Di dapur pacu, chipset prosesor Snapdragon 888 dengan kecepatan hingga 2,84GHz bakal menggeber ponsel dengan baterai 4.500 mAh ini.

Smartphone dengan fitur 1 Billion Colour ini juga mampu mengoptimalkan pengalaman penggunanya melalui manajemen sistem warna lengkap, kamera, tampilan, kinerja, pengisian daya, dan desain futuristiknya.

Untuk informasi lebih lanjut soal ponsel OPPO Find X3 Pro 5G bisa dilihat di sini.



Simak Video "OPPO Find X3 Pro 5G: Memanjakan Mata dengan Miliaran Warna "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)