OPPO Mulai Babak Baru Teknologi di Inno Day 2020, Ini yang Dipamerkan

OPPO Mulai Babak Baru Teknologi di Inno Day 2020, Ini yang Dipamerkan

Abu Ubaidillah - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 07:05 WIB
Oppo Inno Day
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

Dalam perhelatan OPPO Inno Day 2020, OPPO memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan yang diyakini dapat menjadi awal untuk membuka babak baru dunia gadget.

Konsep teknologi tersebut adalah OPPO X, OPPO AR Glass 2021, dan OPPO CybeReal AR. Ketiganya diyakini dapat membantu memudahkan aktivitas manusia dengan bantuan teknologi. Seperti apa keunggulannya? Simak ulasan berikut.

OPPO X 2021

OPPO X 2021 merupakan smartphone layar gulung yang dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display. Layar ini memiliki dua ukuran, yakni 6,7 inci dan 7,4 inci. Hadirnya perangkat ini mampu menghadirkan pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam layar yang lebih lebar.

Selain itu, dimensi layar seperti ini bisa memanjatkan konsumen untuk menyajikan konten multimedia hingga bermain game online. Keberadaan layar gulung juga akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan masing-masing.

OPPO X 2021 adalah bentuk eksplorasi OPPO untuk mengejar bentuk baru sebuah smartphone masa depan. Eksplorasi ini sebenarnya telah dilakukan sejak 2013 kala merilis OPPO N1 perangkat pertama yang dilengkapi kamera putar motorik di dunia. Kemudian eksplorasi ini dilanjutkan ketika meluncurkan Find X di tahun 2018.

OPPO AR Glass 2021

OPPO AR Glass 2021 merupakan kacamata generasi pintar kedua dari OPPO. Mengadopsi sebuah desain split baru, OPPO AR Glass 2021 menyajikan bentuk kompak dan sangat ringan. Kacamata pintar ini dibangun dengan solusi optik birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

Selain itu OPPO AR Glass 2021 juga menghadirkan berbagai sensor, termasuk stereo fisheye camera, satu sensor ToF, dan satu kamera RGB. OPPO AR Glass 2021 tidak hanya mendukung interaksi alami, namun juga interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial.

OPPO AR Glass 2021 bisa menyelesaikan perhitungan lokalisasi spasial 3 dimensi dalam satuan milidetik agar bisa mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. interaksi pada dunia AR bisa dikembangkan dengan pembaruan berkelanjutan serta umpan balik dari posisi real-time pengguna.


OPPO CybeReal AR

OPPO CybeReal AR adalah aplikasi yang bisa menerjemahkan situasi di dunia nyata ke dunia virtual. Aplikasi ini dapat menyalin objek-objek di dunia fisik dan membangunnya dalam ruang virtual di atas OPPO Cloud.

Aplikasi ini bisa menentukan suatu posisi dengan memanfaatkan informasi dari IMU, GPS, WiFi, Bluetooth, dan informasi jaringan. Kemudian bisa juga berkolaborasi dengan kamera dan algoritma SLAM untuk membuat pemetaan lokasi dari lingkungan secara presisi.

Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute, Levin Liu mengatakan penting untuk membangun kemampuan teknis dalam pengembangan teknologi, namun bagi pihaknya yang lebih penting adalah mengintegrasikan secara inovatif.

"OPPO percaya dalam pengembangan teknologi harus memberikan manfaat bagi pengguna, dan menyerahkan semua kompleksitasnya kepada kami," ujar Levin dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2020).

Informasi selengkapnya mengenai teknologi futuristik yang dihadirkan OPPO bisa dilihat di https://www.oppo.com/id/.

[Gambas:Youtube]

(prf/ega)