Telkom-Netflix Hubungannya Bagaimana Sih?

Telkom-Netflix Hubungannya Bagaimana Sih?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 19:23 WIB
Thibault Penin
Telkom-Netflix Hubungannya Bagaimana Sih? (Foto: Unspslah/Thibault Penin)
Jakarta -

Meski pemblokiran Telkom Group terhadap Netflix sudah dibuka beberapa waktu lalu. Tapi, hubungan keduanya tampak masih belum harmonis.

Kondisi tersebut disadari pengguna Netflix dan juga pelanggan Telkom, tepatnya IndiHome maupun Telkomsel, yang belum lama ini pengguna merasa akses ke layanan video on demand asal AS itu dicekik Telkom.

Menyangkut soal hubungan terkini Telkom dan Netflix itu seperti apa sebenarnya, dijawab langsung oleh Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid.

"Hubungannya baik," ujar Fajrin dalam sesi tanya jawab di konferensi pers Sosialisasi Program Indigo Batch 2 - 2020 secara virtual, Rabu (21/10/2020).

"Kami terus berdiskusi, kami terus berkerja sama, tidak hanya dengan Netflix tapi hampir semua pemain teknologi besar," kata Fajrin menambahkan.

Mantan Bos Bukalapak ini lantas menjelaskan bahwa Telkom berupaya menggandeng berbagai pihak. Sebab, seperti dikatakan Fajrin, kolaborasi menjadi kunci dalam tumbuh bersama di era digital.

"Karena lagi-lagi spirit kolaborasi berlaku untuk semua pihak. Kami tidak bisa sendirian. Kami perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar sama-sama tumbuh di era digital ini," tuturnya.

Diketahui, perlu penantian selama empat tahun lamanya Telkom buka blokir sejak Netflix mengumumkan kehadiran layanannya di Indonesia pada 2016. Penanda akses bisa pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan WiFi.id itu menikmati tayangan Netflix pada awal Juli kemarin.

"Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan," jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, pada saat itu.



Simak Video "Meski Tak Lagi Diblokir, Telkom Masih Pelototi Konten Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)