Akses Netflix Dicekik IndiHome?

Akses Netflix Dicekik IndiHome?

Tim - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 14:54 WIB
netflix
IndiHome Cekik Internet ke Netflix? Foto: Mashable
Jakarta -

Koneksi internet IndiHome kembali dikeluhkan para pengguna layanannya. Sebelumnya, pengguna mengeluh sulit terkoneksi dengan layanan video Zoom. Kemudian, akses ke Netflix juga lambat.

Kekesalan pengguna ditumpahkan ke media sosial Twitter dengan me-mention akun resmi @IndiHome. Mereka mengaku tidak bisa mengakses Netflix. Kalaupun bisa, kualitas gambarnya menjadi buruk dan seringkali mengalami buffering.

"Sumpah Netflix nonton di TV pake jaringan IndiHome padahal udah upgrade speed 30 mbps masa kotak-kotak gambarnya," kata salah satu pengguna.

"Netflix di saya 3 hari buffering terus. Gimana mau nonton kalau tiap 30 detik buffering," timpal pengguna lainnya.

NetflixFoto: Screenshot detikINET

Seperti diketahui, sejak Juli lalu janji Telkom membuka blokir Netflix di IndiHome dan Telkomsel akhirnya terealisasikan. Dibukanya akses Netflix di layanan milik Telkom Group tersebut sangat dinantikan dan melalui proses yang panjang.

Sebelumnya, pelanggan IndiHome dan Telkomsel tidak bisa mengakses layanan video on demand asal Amerika Serikat itu selama empat tahun lamanya. Salah satu alasan perusahaan plat merah ini menutup jalur ke Netflix, karena perusahaan over the top itu belum mau menyediakan kebijakan menurunkan konten yang dinilai berpotensi melanggar peraturan yang berlaku di Indonesia.

Tak lama setelah dibukanya Netflix di jaringan milik Telkom Group, diakui berdampak pada kenaikan trafik akses data, terutama Telkomsel. Di sisi lain, keberadaan Netflix juga menjadi nilai tambah bagi pelanggan yang membutuhkan hiburan. detikINET masih mencoba mendapatkan konfirmasi dari pihak Telkom terkait keluhan pengguna soal Netflix.



Simak Video "Berkah Ulang Tahun! Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)