5 Tips Menjadi YouTuber Sukses

5 Tips Menjadi YouTuber Sukses

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 29 Okt 2020 16:01 WIB
Happy asian woman vlogging with gimbal tripod and smartphone - Influencer chinese girl having fun with new trend technology - Millennial generation activity job, youth and tech concept - Focus on face
Ilustrasi YouTuber. Foto: Getty Images/iStockphoto/DisobeyArt
Jakarta -

Menjadi YouTuber nampaknya menjadi profesi yang diminati banyak orang. Terlebih di masa pandemi, segelintir orang kebingungan untuk sebuah melakukan kegiatan produktif.

Nah, buat kamu yang kepengin buat channel dan ingin menjadi YouTuber sukses, berikut ini detikINET bagikan tipsnya:

1. Mulai aja dulu

Kalau kebanyakan yang dipikirkan seperti 'ah nggak ada kamera mahal', atau 'ah cuma ada hp kentang' ya tidak akan selesai-selesai deh. Yang ada malah menghambat kamu untuk mulai berusaha menciptakan video pertama di YouTube.

Mulai tentukan nama channel kamu dan video apa yang akan kamu bagikan kepada audiens.

2. 'Hias' channel kamu

Ada banner besar ketika kamu membuka channel YouTube milik kamu. Dari sini, kamu bisa menarik atensi orang-orang. Karena itu, mulai buat banner dan juga profile YouTube yang bagus agar catchy dan disukai orang-orang.

YouTube merekomendasikan ukuran 2560 x 1440 pixels dengan ukuran maksimum 4 MB.

3. Buat intro

Supaya makin menarik, buat intro video YouTube kamu dengan musik juga tampilan yang seru. Ini juga mengasah kemampuan kamu untuk mengedit video pertama kamu supaya makin kece.

4. Sudah upload, lalu...

Jika kamu berpikir upload video adalah upaya final, eits, tidak sampai di situ. Kamu harus mengoptimasi pencarian dengan mengisi tag, deskripsi, dan judul yang kiranya akan dicari banyak orang. Belajar SEO adalah hal lain yang perlu kamu kuasai.

5. Tetap semangat!

Kalau kata teman saya yang merupakan seorang YouTuber dengan ratusan ribu subscriber 'selalu ada 100 pertama'. Jadi, begitu kamu membuat video dan yang menyaksikan baru 1-5 orang kamu harus tetap optimis!

Percayalah, kamu akan belajar apa yang disukai orang-orang dan menjadikan itu acuan supaya video kedepan semakin menarik. Pasang target yang rasional juga bisa membantu kamu semangat dalam mencapai target.



Simak Video "Lagi, YouTuber Ini Prank Kasih Daging Kurban Isi Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)