Richard Branson ke Antariksa, Donald Trump: Berkat Saya!

Richard Branson ke Antariksa, Donald Trump: Berkat Saya!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 13 Jul 2021 12:50 WIB
Kembali Muncul di Publik, Donald Trump Sesumbar Akan Menangi Pilpres 2024
Donald Trump. Foto: DW (News)
Jakarta -

Keberhasilan triliuner asal Inggris Richard Branson ke antariksa dengan pesawat Virgin Galactic membuka era baru wisata luar angkasa. Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ikut berkomentar bahwa hal itu terjadi karena jasanya.

Saat ini, setidaknya tiga orang kaya terlibat dalam industri antariksa. Selain Branson dengan Virgin Galactic, ada orang terkaya dunia Jeff Bezos yang punya perusahaan Blue Origin serta tentu saja Elon Musk dengan SpaceX.

Trump menyebut perlombaan antariksa itu dimungkinkan karena pada masa pemerintahannya, banyak dibuka kembali fasilitas landasan roket dan lain-lainnya. Ia menyebut sektor swasta yang berkecimpung di bisnis luar angkasa menjadi dimudahkan karena hal itu.

"Saya membuat mereka mungkin melakukannya. Saya berkata pada rakyat, biarkan sektor swasta melakukannya. Para pria itu datang dengan miliaran dolar. Biarkan mereka menyewa fasilitas karena mereka butuh fasilitas tertentu untuk menerbangkan roket dan kami memilikinya," kata Trump.

"Jadi saya bilang, jika Elon ingin mendirikan sebuah roket, biarkan dia melakukannya. Kami akan membebankan biaya sewa padanya. Biarkan orang-orang itu melakukannya. Saya tidak percaya kita akan menyaksikan hal itu jika melakukan cara yang lama," tambah Donald Trump seperti dikutip detikINET dari Independent.

Trump juga menyinggung bahwa di masa pemerintahannya, diciptakan angkatan bersenjata keenam yaitu Space Force yang ditujukan untuk menangkal ancaman di bidang luar angkasa.

"Kami sangat bangga akan hal itu. Sebelumnya Angkatan Udara, kini ada Angkatan Antariksa, yang akan menjadi sangat penting. Kami tak hanya membuatnya namun benar-benar berjalan dengan hebat," klaim Donald Trump.



Simak Video "Ke Antariksa 11 Juli, Richard Branson Bakal Dahului Bos Amazon"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)