Siap-siap! PP-IPTEK Bakal Buka Lomba Buat Pelajar TK, SMP, dan SMA

Siap-siap! PP-IPTEK Bakal Buka Lomba Buat Pelajar TK, SMP, dan SMA

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 28 Mei 2020 10:03 WIB
Setelah menyelenggarakan Doodle Art - Science Contest untuk siswa SD bertema COVID-19, Pusat Peragaan IPTEK bakal membuka lomba untuk pelajar SMP, SMA, hingga TK dan usia dini.
Setelah menyelenggarakan Doodle Art - Science Contest untuk siswa SD bertema COVID-19, Pusat Peragaan IPTEK bakal membuka lomba untuk pelajar SMP, SMA, hingga TK dan usia dini. Foto: Instagram/PP-IPTEK
Jakarta -

Setelah menyelenggarakan Doodle Art - Science Contest untuk siswa SD bertema COVID-19, Pusat Peragaan IPTEK bakal membuka lomba untuk pelajar SMP, SMA, hingga TK dan usia dini.

M. Syachrial Annas Direktur PP-IPTEK menjelaskan bahwa lomba ini kemungkinan akan terus dilanjutkan dalam rangka mengedukasi masyarakat.

"Di pandemi COVID-19, kami mengadakan kegiatan edukasi dengan cara begini, dan saya kira ide ini akan kami lakukan selanjutnya. 106 peserta dan berdatangan dari 8 provinsi, dari inisiasi ini akan ada tiga lomba menyusul," ucap Syachrial dalam keterangan resminya, Kamis (28/5/2020).

Dari lomba Doodle Art - Science Contest, Michelle Fiona dari SD Penabur X Jakarta meraih juara 1. Kemudian ada Agatha Charlotte Azali dari SD Bunda Kudus di posisi ke-2 dan disusul Franceska dari SD Marsudirini.

[Gambas:Instagram]

Michelle yang menjadi pemenang gambar yang ia buat diharapkan bisa membuat orang lain terinspirasi untuk hidup sehat.

"(Tujuan menggambar -- red) mengajak orang-orang untuk diam di rumah saja agar terhindar dari COVID-19, menjaga pola hidup sehat," ujar gadis yang sudah belajar menggambar sejak 4 tahun.

"Karena COVID-19, orang nggak bisa keluar, melakukan aktivitas di rumah. Aku gambar untuk menghibur masyarakat untuk melakukan keseruan positif dan bermain di rumah," Franceska menimpali.

Sementara Agatha mengatakan ia ingin mengedukasi masyarakat untuk menaati aturan pemerintah yakni melakukan karantina mandiri, memakai masker jika hendak ke luar rumah dan menjaga kebersihan.


Nah, buat tingkat selanjutnya kapan nih lomba bakal digelar? Kan lumayan, sembari mengisi kebosanan karena berdiam diri di dalam rumah diiringi dengan kesempatan mendapatkan hadiah.

Putu Lia Suryaningsih Ka Sub Divisi Program & Pendidikan PP-IPTEK mengatakan ada beberapa lomba yang akan dilaksanakan. Kemungkinan bulan depan akan diadakan photography contest untuk siswa SMP, dilanjut Juli lomba Phytagoras Switch untuk SMA, serta di bulan Agustus Narator Cilik ditujukan untuk TK dan anak usia dini.

Namun tanggal ini bisa berubah. Lebih lengkapnya, tunggu informasi dari PP-IPTEK ya!



Simak Video "Wow! Kemendagri Siapkan Lomba Inovasi Daerah Berhadiah Rp 169 M"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)