Review Garmin Fenix 6X Sapphire, Si Kukuh yang Gaya dan Kaya Fitur

Review Garmin Fenix 6X Sapphire, Si Kukuh yang Gaya dan Kaya Fitur

Lucas Aditya - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 07:42 WIB
Garmin Fenix 6X Sapphire
Garmin Fenix 6x Sapphire. Foto: Lucas Aditya/detikINET
Jakarta -

Memilih smartwatch jelas mempertimbangkan banyak faktor. Kalau mau arloji pintar yang kukuh, gaya, juga kaya fitur, jam tangan ini bisa menjadi rekomendasinya.

Garmin Fenix 6X Sapphire alternatif untuk semua kebutuhan di atas. Material bodi yang kuat, dipadukan dengan fitur yang beragam.

detikINET sudah menjajal selama beberapa pekan Garmin Fenix 6x Sapphire. Reviewnya bisa disimak di bawah ini.

Bodi Kukuh Tahan Gores

Kesan pertama yang tampak pada Garmin Fenix 6X Sapphire: jam tangan sporty dengan layar yang lega. Pilihan warna hitam membuat penampakannya kian elegan.

Diameter layar dengan ukuran 35,6 milimeter alias 1,4 inch membuat penggunanya bisa mendapatkan tampilan informasi yang lengkap. Benaman lensa sapphire pun kukuh untuk melindungi LCD jam.

Garmin Fenix 6X SapphireGarmin Fenix 6X Sapphire Foto: Lucas Aditya/detikINET

Tak seperti jam dengan bahan alumunium, pilihan stainless steel bezel untuk badan jam membuatnya menjadi tahan gores.

Dari pengalaman detikINET saat mengenakan Garmin Fenix 6X Sapphire, jam tak mengalami masalah ketika tak sengaja mengalami goresan ringan.

Dengan lulus uji standar militer Amerika Serikat, Garmin Fenix 6x Sapphire bisa tahan panas, dipakai menyelam sedalam 100 meter, juga tahan guncangan.

Untuk urusan baterai, pengguna Garmin Fenix 6X Sapphire juga tak perlu khawatir cepat habis. Dari baterai 100 persen, bisa tahan sampai 6 hari untuk pemakaian berolahraga sampai 2 jam perhari dengan terkoneksi ke telepon genggam, GPS GLONASS dan Galileo.

Garmin Fenix 6X SapphireGarmin Fenix 6X Sapphire Foto: Lucas Aditya/detikINET


Penggunaan baterai ini akan lebih hemat dengan setelan-setelan sesuai kebutuhan.Untuk batery saver mode, bisa sampai 80 hari. Pengisian baterai Garmin Fenix 6X Sapphire dari 1 persen hingga penuh, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

Punya Fitur Komplet

Fitur-fitur yang ada di Garmin Fenix 6x Sapphire dirancang untuk mendukung banyak kegiatan juga memberi beberapa informasi mengenai kesehatan.

Alat pemantau detak jantung, pengukur kadar oksigen dalam tubuh, juga pengukur kapasitas paru-paru atau VO2Max ada di Garmin Fenix 6x Sapphire. Semua itu masih ditambah dengan alat pengukur respiratory.

Garmin Fenix 6X SapphireSensor di Garmin Fenix 6X Sapphire Foto: Lucas Aditya/detikINET