LG G Flex, Ponsel Lengkung yang 'Ajaib' - Halaman 10

Review Produk

LG G Flex, Ponsel Lengkung yang 'Ajaib'

- detikInet
Kamis, 27 Feb 2014 14:55 WIB
Halaman ke 10 dari 14

Kamera pada G Flex mengusung resolusi 13 MP belakang dan 2.1 MP di depan. Kualitas foto yang dihasilkan sama bagusnya dengan G2, baik dari tingkat detail maupun keakuratan warna.

Satu hal yang disayangkan adalah absennya fitur OIS(Optical Image Stablization) sehingga cukup berpengaruh pada hasil foto khususnya dalam kondisi low light.

Modus pengambilan gmabar tidak ada yang berubah secara radikal jika dibandingkan dengan G2. Pilihan seperti mode HDR, panorama, burst shot, hingga dual camera masih dapat ditemukan pada G Flex.

Pilihan pengaturan pun tidak berubah sama sekali. Bightness, ISO, white balance, serta focus masih bisa diatur secara manual.

Meskipun secara keseluruhan sama dengan G2, G Flex ternyata menyelipkan fitur untuk pengguna yang suka berfoto selfie.

Dengan mengatur mode fokus menjadi face detection, pengguna cukup mengarahkan kamera belakang ke wajah, lalu tunggu lampu LED yang ada pada tombol power berubah menjadi warna hijau, dan click! Foto selfie dengan resolusi 13 MP pun tersimpan di gallery.

Memang tidak sepraktis Oppo N1 yang punya kamera berputar, tapi paling tidak LG menyediakan fitur yang berguna dan sesuai dengan tren selfie saat ini.

Perekaman video pada G Flex bisa dikatakan spesial. Adanya kemampuan untuk merekam video resolusi 4K UHD (3840x2160) adalah fitur yang bisa menjadi nilai lebih.

Sayangnya dengan resolusi layar yang bahkan tidak sampai 1080p, hasil video yang direkam dalam format 4K UHD tadi tidak akan bisa dinikmati secara maksimal.

Selebihnya, kemampuan rekam video 1080p 60 fps dan 30 fps masih tetap ada yang menghasilkan kualitas yang baik.

Berikut adalah hasil foto LG G Flex dalam berbagai kondisi.



(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)