Menjajal Ketangguhan Si 'Macan' Asus Sabertooth - Halaman 6

Review Produk

Menjajal Ketangguhan Si 'Macan' Asus Sabertooth

- detikInet
Kamis, 06 Des 2012 15:45 WIB
Halaman ke 6 dari 7

Meski saat ini telah jarang ditemui masalah inkompatibilitas terhadap penggunaan perangkat RAM pada sebuah mainboard, namun hal itu masih jadi momok yang menakutkan untuk sebagian pengguna komputer.

Pasti menyebalkan bila pengguna harus balik lagi ke toko tempatnya membeli kepingan RAM karena mengalami masalah kompatibilitas.

Tidak ingin penggunanya mengalami hal tersebut, Asus menyematkan sebuah fitur yang disebutnya MemOK!. Fitur yang berbentuk sebuah tombol tersebut dapat menghilangkan kemungkinan terjadinya inkompatibilitas terhadap kepingan RAM yang digunakan.

Bila suatu ketika pengguna secara tidak sengaja menggunakan kepingan memory yang tidak kompatibel, maka secara otomatis lampu led yang berada dekat slot RAM pada Sabertooth akan berkedip dan pastinya komputer pun tidak akan mau booting.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna hanya perlu menekan tombol MemOK! Lalu menahannya hingga lampu led berkedip dengan cepat Setelah itu dengan sendirinya sistem akan men-tuning kepingan RAM yang tidak kompatibel tersebut melalui beberapa tes yang akan memakan waktu sekitar 30 detik saja.

(fyk/fyk)
Halaman Selanjutnya
(fyk/fyk)