5 Rekomendasi Aplikasi Meeting Online Untuk Silaturahmi Lebaran

5 Rekomendasi Aplikasi Meeting Online Untuk Silaturahmi Lebaran

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 11 Mei 2021 10:54 WIB
Video call
Rekomendasi aplikasi untuk video call, silaturahmi selama Lebaran. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Lebaran di tengah pandemi mengharuskan sebagian orang terpisah dengan sanak keluarga di kampung halaman. Meski rindu sulit ditahan, aplikasi online bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sedih tak dapat berkumpul langsung.

Aplikasi meeting online ini bisa dimanfaatkan untuk silahturahmi lebaran untuk mereka yang terpisah jarak. Dihimpun detikINET, Selasa (11/5/2021) berikut ini daftarnya:

1. Facebook

Biasanya hampir semua keluarga memiliki akun di Facebook. Mulai fitur berbagi foto hingga chat messanger di Facebook bisa dimanfaatkan untuk membagikan momen lebaran lebaran. Apalagi sekarang sudah ada Messenger Rooms, di mana pertemuan online dapat dilakukan oleh hingga 50 partisipan. Panggilan di Messenger Rooms bisa dilakukan di aplikasi Messenger untuk mobile dan desktop secara gratis tanpa batas waktu.

2. Zoom

Video conference Zoom mempermudah dalam melihat sanak saudara dari jarak jauh. Meeting atau silaturahmi online melalui Zoom bisa menampung hingga 100 orang.

3. Instagram

Memang cocoknya aplikasi ini dijadikan tempat berbagi foto, tapi bisa dimanfaatkan juga loh untuk silaturahmi. Dengan memanfaatkan fitur Instagram Live dan Video Chat. Video chat bisa dilakukan dengan langkah: buka menu messages, sentuh ikon video chat, pilih 'Create a Room'.

4. Google Meet

Layanan video call ini bisa berlangsung hingga 60 menit, lebih lama 20 menit dibandingkan Zoom. Jumlah peserta video conference yang terlibat bisa sampai 100 orang.

5. Skype

Pelopor aplikasi video conference ini populer sejak zaman dulu. Skype memiliki fitur yang sederhana dan mudah dipakai. Skype bisa dipakai hingga 50 akun sekaligus.

Silakan dipilih, aplikasi mana yang kira-kira cocok untuk dipakai keluarga Anda. Di tengah pandemi Corona, Lebaran digital memang patut kita coba!



Simak Video "Hati-hati Silaturahmi Toxic Saat Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)