Rabu, 20 Nov 2019 20:05 WIB

Ketemu Bos Gojek, Apa yang Dibicarakan Menkominfo?

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. Gojek Foto: dok. Gojek
Jakarta - Beberapa waktu, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Kedua belah pihak bersilaturahmi memperkuat sinergi dalam mengembangkan industri digital dalam negeri.

"Kita kenalan dulu lah berdiskusi dengan Gojek dan lainnya, supaya sama-sama tahu. Mereka mengetahui apa yang Kementerian (Kominfo) lakukan, Kementerian juga tahu arah dan orientasi jalannya mereka. Kami mendorong mereka untuk berkembang menjadi lebih besar," kata Johnny ditemui usai acara Konvensi Nasional Pos dan Informatika: Kolaborasi Pemerintah dan Industri dalam Mendukung Ekonomi Digital, di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (20/11/2019).


Johnny mengaku tidak ada pembicaraan khusus terkait ekonomi digital di antara Kementerian Kominfo dengan Gojek, karena pertemuan ini memang dimaksudkan sebagai perkenalan perdana. "Gak ada pembicaraan khusus, baru ketemu pertama kok," singkatnya.

Gojek sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa dalam pertemuannya dengan Menteri Johnny, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi berbincang tentang strategi jangka panjang perusahaan yang berkelanjutan.

Ketemu Bos Gojek, Menkominfo Baru Kenalan Menkominfo Johnny G Plate dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi. Foto: dok. Gojek


Sebagai perusahaan lokal, Gojek juga menyatakan komitmennya untuk terus fokus terhadap keamanan dan kenyamanan konsumen dan mitra dalam menggunakan plaftorm Gojek.

Sementara itu, Menkominfo menerangkan bahwa saat ini pemerintah memiliki komitmen untuk menciptakan regulasi yang ramah bagi perkembangan industri digital di Indonesia.



Baik Johnny maupun Kevin, sama-sama berupaya menyinergikan peran masing-masing dalam memajukan industri digital dalam negeri yang berkelanjutan.

Simak Video "Strategi Menkominfo Johnny di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)