Battle of Guardians Bakal Bikin Turnamen, Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Battle of Guardians Bakal Bikin Turnamen, Hadiah Ratusan Juta Rupiah

ADVERTISEMENT

Battle of Guardians Bakal Bikin Turnamen, Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 22 Nov 2022 13:43 WIB
Indonesia Punya Game Fighting Keren Saingan Tekken
Kompetisi Battle of Guardians di Piala Presiden Esports 2022 telah usai. Selanjutnya, penerbit akan mengadakan turnamen dengan total hadiah ratusan juta rupiah. (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Kompetisi Battle of Guardians di Piala Presiden Esports 2022 telah resmi usai. Selanjutnya, Good Games Guild akan mengadakan turnamen sendiri, dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

"Untuk di tahun depan ini akan menjadi semakin menarik di Battle of Guardians, karena kita merencanakan, objektifnya adalah mengembangkan komunitas, memperbanyak user base dan juga menunjukkan komitmen kita di bidang esports," kata Wilsen Tiomajaya, Co-Founder & COO Good Games Guild kepada detikINET di The Acre, Menteng, Senin (21/11/2022).

Kemudian Wilsen melanjutkan, dari situ mereka akan membuat satu turnamen major, bernama Battle of Guardians Championship League. Untuk pemilihan nama kompetisinya sendiri, memiliki filosofi di mana bakal mempertemukan juara-juara lokal di Tanah Air.

"Jadi kita akan qualifier di beberapa kota. Nah para juara ini akan bertarung di Battle of Guardians Championship League. Rencananya mungkin ada beberapa kota yang sudah kita garap, kira-kira cocok untuk merepresentasikan sebuah region lah ya dengan prize pool, kita tentunya akan set di angka ratusan juta juga," kata Wilsen.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan kegiatan Good Games Guild dengan game fighting mereka setelah Piala Presiden Esports 2022 berakhir. Mereka akan ikut berkontribusi di acara IESF Bali 14 Word Championships.

"Kita akan buka booth di sana, activation, dan juga mulai mengenalkan Battle of Guardians ke lebih internasional," kata Wilsen.

Untuk kegiatannya sendiri seperti Esports System Hub. Menurut Wilsen, acara ini nantinya mempertemukan atlet-atlet wanita yang bertanding game ini di Bali.

"Di sana mereka bisa ikut eksibisi turnamen mini kita. Mungkin juga bikin workshop dan seminar," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, turnamen Battle of Guardians belum lama ini kelar melalui Piala Presiden Esports 2022. Juaranya berhasil disabet oleh M Kiki Baihaki atau akrab dengan panggilan Noizze.

Pemain berusia 23 tahun tersebut, sukses mengalahkan veteran game fighting, Bram 'Pduks' Arman. Gamer yang juga seorang asisten apoteker ini, memboyong apresiasi finansial sebesar Rp 150 juta.



Simak Video "Game Battle of Guardians Adopsi NFT dan Unsur Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT