Bebas Lemot, Ini Alasan Main Game di OPPO Reno8 Lancar Jaya

Bebas Lemot, Ini Alasan Main Game di OPPO Reno8 Lancar Jaya

Bebas Lemot, Ini Alasan Main Game di OPPO Reno8 Lancar Jaya

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 21 Nov 2022 18:52 WIB
OPPO Reno8
Foto: OPPO
Jakarta - Siapapun pasti akan bete bila game mobile yang dimainkan lemot atau nge-lag karena ponsel yang dimiliki tidak mumpuni. Padahal bermain game menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk melepas penat.

Sebenarnya adanya banyak faktor yang membuat game mobile yang dimainkan bisa lancar jaya tanpa nge-lag, salah satunya adalah kualitas dan performa dari ponsel yang digunakan. Ada banyak fitur-fitur di ponsel yang mempengaruhi pengalaman nge-game jadi lebih lancar seperti prosesornya hingga kapasitas RAM.

Oleh karena itu, rahasia untuk mendapatkan pengalaman nge-game yang berkualitas tentu bisa dimulai dari pemilihan perangkat yang mumpuni. OPPO Reno8 pun merupakan salah satu perangkat yang cukup mumpuni untuk gaming. Meski tidak ditujukan untuk gaming, tapi kemampuan Reno8 untuk nge-game boleh diadu.

Mengapa demikian? Dimulai dari dapur pacunya terlebih dahulu. Ponsel ini didukung dengan jeroan Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan bisa diekspansi hingga 13GB! Kapasitas ROM-nya juga cukup besar yaitu 256GB yang bisa diupgrade dengan memori eksternal hingga 1TB.

Meski termasuk segmen low-end, tetapi prosesor ini cukup baik untuk dipakai bermain game karena adanya teknologi Jank Reducer dan Q-Sync. Prosesor ini juga sudah mendukung tampilan sampai 90 FPS pada resolusi Full HD. Belum lagi dukungan kartu grafis Adreno 610 berkecepatan 1100 MHz dan CPU Qualcomm Kryo 265 yang menambah performa mantap untuk ponsel ini.

Selain itu, OPPO Reno8 juga punya layar yang besar. Misalnya OPPO Reno8 5G punya layar 6,7 inch FHD+ (1080x2400 pixels) dengan tampilan AMOLED. Refresh ratenya juga tinggi yaitu 120Hz refresh rate dengan kecerahan maksimum pada layar mencapai 950 nits.

OPPO Reno8 juga punya segudang fitur yang mendukung aktivitas nge-game bagi penggunanya. Seperti AI Frame Rate Stabilizer yang mampu menstabilkan frame rate tetap stabil di bawah beban sistem yang tinggi.

Fitur ini membuat suhu ponsel akan terjaga dari panas berlebih untuk mencegah perangkat yang lemot. Sebaliknya dengan fitur ini, bermain game menjadi lebih lancar jaya.

Fitur kedua yang dibawa ponsel ini adalah Game Focus Mode yang membuat pengguna tetap bisa bermain game tanpa terganggu ada notifikasi yang masuk seperti panggil telepon hingga notifikasi chat.

Fitur ketiga yang tak kalah mendukung kegiatan gaming di ponsel adalah fitur Quick Startup yang membuat pengguna dapat memainkan game lebih cepat dengan membuatnya langsung menuju halaman utama game.

Fitur ini mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan oleh pengguna, dengan cara membuat game tetap aktif di latar belakang, bahkan setelah pengguna keluar dari game tersebut.

Lantas jenis game apa saja yang cocok dimainkan di Reno8? Dengan disematkannya fitur AI Frame Rate Stabilizer maka perangkat ini akan optimal untuk memainkan game APEX Legend, Mobile Legend, Free Fire, PUBG, Call of Duty: Mobile, hinga Genshin Impact.

Perangkat Reno8 juga tetap nyaman untuk digunakan nge-game permainan lain seperti casual game, strategy game, hingga battle game yang berat sekali pun.

Untuk informasi lebih lanjut soal OPPO Reno8, bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)