Free Fire Sabet Gelar Esports Mobile Game of The Year 2021

Free Fire Sabet Gelar Esports Mobile Game of The Year 2021

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 23 Nov 2021 12:49 WIB
Free Fire Terpilih Sebagai Esports Mobile Game of the Year
Free Fire Terpilih Sebagai Esports Mobile Game of the Year (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Free Fire, berhasil menyabet penghargaan sebagai Esports Mobile of the Year persembahan dari Verizon di ajang penghargaan Esports Awards 2021. Ini menjadi gelar kedua yang diterima, setelah sebelumnya mereka terpilih menjadi Game Esports Terfavorit.

"Saya dan seluruh tim Garena, merasa terhormat dan senang telah memenangkan penghargaan ini. Kami mendedikasikan kemenangan tersebut, untuk komunitas global Free Fire, para pemain, penonton dan partners," kata Justin Lye, Manajer Esports Global Garena.

Justin pun sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan tim hingga akhirnya meraih kemenangan tersebut. Ia menambahkan bahwa penghargaan yang diperoleh, memberikan mereka kepercayaan diri dan motivasi untuk melakukan lebih baik lagi pada tahun 2022.

Ini menjadi penghargaan skala internasional bertajuk Esports Awards 2021, yang telah diperoleh sebanyak dua kali. Di mana game Battle Royale ini, menerima gelar sama pada tahun 2020.

Tidak hanya itu, ketangguhannya juga terbukti di Tanah Air. Di kancah nasional, Garena Free Fire juga memperoleh penghargaan lain sebagai Game Esports Terfavorit oleh Indonesia Esports Awards 2021.

Penilaiannya dilakukan melalui voting sejak tanggal 20 Oktober hingga 18 November lalu. Mereka bersaing dengan permainan keren lainnya, seperti Arena of Valor, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile dan Valorant.

Dengan dua gelar tersebut, semakin memperkuat posisinya sebagai game esports paling populer di Indonesia dan dunia. Mereka pun telah mencatatkan rekor esports dunia, dengan 5,4 juta peak concurrent views pada turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore.

Selain itu juga menjadi game mobile Battle Royale pertama, yang meraih 1 miliar download di Google Play Store. Lalu berdasarkan laporan Sea Second Quarter 2021, berhasil mencapai rekor tertinggi, membawa lebih dari 150 juta pengguna aktif harian.



Simak Video "'To The Max', Official Music Video Free Fire Max"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)