eFootball Pengganti PES Bakal Sajikan Mode Online

eFootball Pengganti PES Bakal Sajikan Mode Online

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 24 Jul 2021 19:13 WIB
Game eFootball Pengganti PES
eFootball Pengganti PES Juga Akan Menyajikan Mode Online (Foto: Konami)
Jakarta -

eFootball menjadi pembaruan dari game sepak bola kreasi Konami, yakni Pro Evolution Soccer (PES) dan Winning Eleven. Tidak hanya menyuguhkan permainan offline 1vs1, akan ada juga mode online yang bisa dinikmati.

Hadir secara gratis, rencananya, mereka akan merilis seri terbaru ini di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Windows 10 dan PC. Setelah itu, ketersediaannya juga akan merambah ke iOS dan Android pada tahap kedua peluncurannya.

Konami mengungkapkan, gameplay dan mode online dari game ini segera terungkap pada akhir Agustus 2021. Mereka juga menegaskan, eFootball akan meninggalkan sistem lama dan berlabuh sepenuhnya secara digital.

Melakukan transformasi besar, Konami tidak lagi mengandalkan Fox Engine, melainkan menggunakan fondasi kuat dari Unreal Engine 4. Fitur ini dapat menghadirkan gameplay paling menegangkan dan realistis.

Selain itu, berkat game engine yang teraktual, sistem animasi pun telah dirombak. Ini memungkinkan eFootball memiliki teknologi baru, yaitu Motion Matching yang dapat mengubah berbagai macam gerakan yang dilakukan pemain di lapangan.

"Sistem ini menyediakan empat kali lebih banyak animasi dari yang pernah ada sebelumnya dan menciptakan gerakan yang sangat realistis. 'Motion Matching' akan digunakan di semua platform eFootball, termasuk konsol generasi terakhir, PC, dan seluler," papar Seitaro Kimura, Produser seri eFootball Konami Digital Entertainment.

Kendati begitu, Konami hanya menyediakan sembilan klub untuk memainkan laga eksibisi. Selebihnya, mereka menjual mode lain sebagai konten yang dapat didownload alias Downloadable Content (DLC) yang bersifat opsional.

Jadi, besar kemungkinan gamer harus membayar sejumlah harga untuk mendapatkan mode permainan lainnya. Belum diketahui pasti apa nama mode permainan yang dimaksud. Apakah akan diberi nama MyClub, Ultimate Team, atau Master League? Yang jelas, ini memberikan pemain kebebasan untuk membangun timnya sendiri dan dapat mengikuti liga online eFootball.



Simak Video "Konami: Selamat Tinggal PES, Halo eFootball"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)