The Last of Us 2 Pecahkan Rekor Game of The Year

The Last of Us 2 Pecahkan Rekor Game of The Year

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 05:40 WIB
The Last of Us Part 2
The Last of Us 2 Pecahkan Rekor Game of Teh Year (Foto: The Last of Us Part 2)
Jakarta -

The Last of Us 2 menjadi video game pertama yang berhasil meraih 300 penghargaan. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu game paling terkenal dalam sejarah.

Sebanyak 576 total penghargaan yang dibagikan, game garapan Naughty Dog berhasil mengantongi 300 penghargaan. Ini menempatkan The Last of Us 2 di atas beberapa judul hebat sepanjang masa, dilansir detikINET dari Gamerant, Rabu (28/4/2021).

Mari ambil contoh, Hades, menempati posisi kedua dengan meraih penghargaan di SXSW dan sederet acara terkenal lainnya. Hasilnya pun game ini berhasil memenangkan total 64 penghargaan Game of The Year.

Kemudian di tempat ketiga ada Ghost of Tsushima yang hanya berbeda satu poin dari Hades dengan total 63. Sebanyak 300 penghargaan yang diraih The Last of Us 2 menempatkannya di atas juara sebelumnya, yakni The Witcher 3: Wild Hunt.

Sebelumnya dikabarkan kalau The Withcer 3: Wild hunt membawa pulang total 280 penghargaan pada tahun 2015. Game ini pun masih dinikmati oleh banyak orang hingga tahun 2021.

Dengan 300 penghargaan yang diboyongnya, The Last of Us 2 juga melewati game besar seperti Grand Theft Auto 5, The legends of Zelda: Breath of the Wild, Skyrim dan Red Dead Redemption 2.

Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya, perbedaan antara tempat pertama dengan kedua hanya selisih satu atau dua jajak pendapat penggemar. Namun berbeda pada tahun 2020, The Last of Us 2 menghancurkan kompetisi bahkan di mata penggemar dengan memenangkan total 108 jajak pendapat Reader's Choice.

Sedangkan posisi kedua untuk Reader's Choice adalah Cyberpunk 2077 yang mencetak 24 jajak pendapat. Perlu diingat total penghargaan setiap tahunnya biasanya mencapai 576.

Dari total tersebut, The Last of Us 2 hanya mengambil 52 persen dari penghargaan. Lebih kecil dibandingkan The Witcher 3: Wild Hunt, yang memiliki kinerja lebih baik dengan mendapatkan hampir 59 persen dari total penghargaan pada tahun 2015.



Simak Video "Intip Kecanggihan Controller Terbarunya PlayStation 5 'DualSense'!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)