Animal Crossing: New Horizons Siap Cetak Rekor Penjualan Lagi di 2021

Animal Crossing: New Horizons Siap Cetak Rekor Penjualan Lagi di 2021

Panji Saputro - detikInet
Senin, 22 Mar 2021 21:11 WIB
Animal Crossing: New Horizons
Animal Crossing: New Horizons Mencetak Rekor Penjualan (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Animal Crossing: New Horizons tahun lalu sudah memecahkan rekor penjualan di seluruh dunia. Tampaknya tren ini akan berlanjut pada tahun 2021.

Rekor tersebut berasal dari UE, di mana Animal Crossing: New Horizons (ACNH) telah memecahkan rekor penjualan satu tahun Nintendo di Eropa. Penjualan yang luar biasa ini sebanyak tujuh juta unit sejak diluncurkan.

Menurut informasi yang dibagikan Nintendo dengan GameIndustry.biz, penjualan ACNH menyumbang sepertiga dari semua pemilik Switch di Eropa. Berdasarkan situs investor Nintendo, game mendapatkan total penjualan hingga 31 juta unit, yang berarti sekitar 24 juta telah terjual di wilayah lain, dilansir detikINET dari Gamerant, Senin (22/3/2021).

Ini menjadi hal yang mengesankan ketika game terjual tujuh juta unit dan kemudian mendapat penjualan lainnya di satu negara, mencapai 6 juta unit. Secara harfiah, Animal Crossing: New Horizons adalah game Switch terlaris yang pernah ada di Jepang, mengalahkan Splatoon 2 dan Mario Kart 8 Deluxe.

Besarnya angka penjualan terjadi ketika judul ini dirilis 3 tahun setelah peluncuran Switch dan ditambah situasi pandemi yang mengharuskan orang-orang untuk tetap di rumah. Game ini pun telah bertindak sebagai cara untuk tetap terhubung satu sama lain, sekaligus mengilangkan stres bagi banyak gamer.

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Nintendo berharap dapat memecahkan rekor penjualan software pada tahun fiskal mendatang. Mereka berencana untuk mengirimkan 250 juta unit berupa game marquee dan software Blockbuster.

Animal Crossing: New Horizons diluncurkan pada 20 Maret 2020, dan tepat hari ini, Sabtu 20 Maret 2021, berusia satu tahun. Penggemar pun tampaknya tidak sabar dengan pembaruan di ulang tahun ini dengan kejutan yang mungkin terjadi seperti fitur baru, item musiman dan masih banyak lagi.

Pada tahun lalu, Animal Crossing: New Horizons telah memenangkan penghargaan sebagai Best Family Game dan sempat masuk nominasi Game of The Year dan Best Multiplayer Game.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)