Peta Baru Among Us Akan Dirilis Pada 31 Maret

Peta Baru Among Us Akan Dirilis Pada 31 Maret

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 19 Mar 2021 14:13 WIB
Update baru Among Us dirilis 31 Maret
Peta Baru Among Us Akan Dirilis pada 31 Maret Foto: dok. Innersloth
Jakarta -

Setelah lama dinanti, Among Us akhirnya mengumumkan tanggal rilis peta terbarunya. Peta bernama Airship ini akan hadir pada 31 Maret mendatang sebagai bagian dari update terbesar untuk Among Us.

Pengembang Among Us, Innersloth, mengatakan Airship adalah peta terbesar yang ada di game deduksi sosial ini, dengan berbagai tasks baru dan opsi untuk memilih ruangan saat memulai game.

Update baru ini juga akan menambahkan fitur sistem akun untuk membantu moderasi pemain. Fitur ini sudah dikembangkan cukup lama, tapi Innersloth ingin memastikan agar fitur ini diterapkan dengan tepat.

"Sistem moderasi yang tepat adalah salah satu yang paling sulit dan memakan waktu," tulis Innersloth dalam blog post, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (19/3/2021).

"Itu tidak semudah memiliki tombol 'report' dan memiliki algoritma untuk memblokir seseorang setelah beberapa laporan," sambungnya.

Saat diluncurkan pada tahun 2018, Among Us hanya memiliki satu peta, yang kemudian ditambah dengan dua peta lainnya. Airship akan menjadi peta keempat di game ini, yang temanya terinspirasi dari game Henry Stickmin.

Dalam blog tersebut, Innersloth juga menjelaskan mengapa update baru ini memakan waktu lama untuk diluncurkan. Mereka mengatakan hal ini merupakan kombinasi dari popularitas game yang mendadak meroket dan anggota tim Innersloth yang sangat kecil.

"Selain itu, menciptakan peta dan update tidak sesederhana menciptakan satu aspek game dan memasukkannya ke dalam PC. Karena game kami lintas platform, artinya SEMUA HAL harus bekerja di sebanyak mungkin perangkat," jelas tim Innersloth.

Saat ini Among Us tersedia di Android, iOS, PC dan Nintendo Switch. Game ini akan tersedia di Xbox mulai tahun ini.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)