Cyberpunk 2077 Kehilangan 75% Pemain di Steam Sejak Diluncurkan

Cyberpunk 2077 Kehilangan 75% Pemain di Steam Sejak Diluncurkan

Josina - detikInet
Jumat, 08 Jan 2021 19:48 WIB
Cyberpunk 2077
Foto: Dok. CD Projekt Red
Jakarta -

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game yang paling dinantikan tahun 2020. Namun sayangnya sejak dirilis pada 10 Desember tahun lalu game ini menjadi topik kontroversial sebab game ini penuh dengan bug dan berbagai masalah.

Melansir dari Tech Radar, di Steam game ini telah terjual sebanyak 13 juta copy sejak diluncurkan dan telah memecahkan rekor 1 juta pemain bersamaan di Steam.

Namun sayangnya pemain d Steam mengalami penurunan mereka telah kehilangan sebanyak 75% basis permainannya di Steam sekitar sebulan sejak diluncurkan. Meski performa game Cyberpunk 2077 baik untuk dimainkan di platform PC, namun tidak untuk di konsol.

Game seperti The Witcher 3 juga mengalami penurunan serupa dalam jumlah pemain aktif, tetapi itu terjadi dalam beberapa bulan, bukan dalam waktu satu bulan seperti yang dialami game Cyberpunk 2077.

Meski demikian terlepas dari masalah yang dialami game ini, Cyberpunk 2077 masih menjadi hit finansial. Meskipun harus memberikan pengembalian uang kepada gamer konsol, para pengembang masih berhasil menjual lebih dari 13 juta kopi angka yang sangat mengesankan.

Namun, terlepas dari kesuksesan finansial, para pengembang menghadapi gugatan class action atas masalah dengan game tersebut.



Simak Video "Game Ini Ajak Pemainnya Rasakan Jadi Yesus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)