Sabtu, 29 Jun 2019 15:30 WIB

Game Pokomen Masters Beraksi di Smartphone Tengah Tahun Ini

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pokemon Masters diperkirakan akan melenggang pada musim panas tahun ini. Ini bakal menjadi game mobile suksesor dari Pokemon Go yang pernah booming pada pertengahan 2016 lalu.

Sekitar tiga tahun lalu Pokomen Go, game yang memanfaatkan Augmented Reality (AR), jadi fenomena di dunia termasuk Indonesia. Menurut Sensor Tower, game mobile besutan Niantic tersebut meraup USD 206 juta dan 173 juta aplikasi mereka diunduh secara global di bulan pertamanya sejak dirilis.




Kesuksesan tersebut sampai saat ini belum mampu ditandingi, termasuk oleh game "Harry Potter: Wizards Unite" yang baru saja dirilis oleh Niantic. Game tersebut hanya mengantongi pendapatan 4% dari Pokomen Go di hari pertama peluncuran.

Pokomen Masters sendiri tengah dipersiapkan pada pertengahan musim panas tahun ini dan diplot sebagai suksesor Pokemon Go, seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (29/6/2019).

Pengembang game anyar Pokemon buat platform mobile ini adalah DeNA. Final Fantasy Record Keeper, Godus, Star Wars: Galactic Defence, Super Marion Run, dan terakhir Mario Kart Tour merupakan contoh game besutannya.




Di Pokemon Masters, kalian akan dibawa ke sebuah pulau buatan bernama Pasio. Di sana kalian akan jadi trainers untuk satu pokemon dan bekerja sama dengan trainers lainnya yang jadi satu tim untuk mengalahkan tim lawan dalam pertarungan 3vs3. Dalam pertarungan tersebut, itu terjadi secara real-time bukan berbasis giliran yang ditemui pada game-game lainnya.

DeNa memang belum mengungkapkan secara pasti detil informasi lainnya. Kemungkinan game mobile Pokemon Masters yang bisa dimainkan di perangkat berbasis Android dan iOS ini dapat diunduh secara gratis.

[Gambas:Youtube]

(agt/krs)