Kamis, 26 Des 2019 18:46 WIB

Juarai MPL dan M1, Mana yang Paling Memuaskan Bagi Donkey EVOS?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Juarai MPL dan M1, Mana yang Paling Memuaskan Bagi Donkey EVOS? Foto: 20Detik Juarai MPL dan M1, Mana yang Paling Memuaskan Bagi Donkey EVOS? Foto: 20Detik
Jakarta - Yurino 'Donkey' Putra, pro player Mobile Legends dari tim EVOS sudah mengindikasikan akan pensiun setelah berpartisipasi di SEA Games 2019. Lalu, apa momen yang paling memuaskan untuknya selama berkompetisi beberapa tahun terakhir?

Apalagi dalam setahun ini pencapaian Donkey dan EVOS terbilang sangat membanggakan. Mereka berhasil menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 dan M1 World Championship serta meraih medali perak di SEA Games 2019.



Saat ditemui di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Donkey mengatakan menjuarai MPL Season 4 dan M1 World Championship membawa rasa kepuasan yang berbeda.

"Kalau buang beban di MPL, tapi paling puas M1. Soalnya level dunia bro, world champion," kata Donkey.

Tapi menurut Donkey, MPL musim ini justru yang menjadi fokusnya dan EVOS. Begitu menjuarai MPL, menurutnya beban yang sangat berat langsung terangkat apalagi setelah perjuangan latihan keras selama tiga bulan.

Bahkan Donkey sudah menyiapkan dua janji yang akan langsung ia tepati begitu memenangi MPL. Janji pertama adalah langsung buka baju saat menerima trofi, sedangkan janji keduanya terpaksa ia urungkan. Janji apa sih memangnya?

"Ada satu janji yang nggak aku tepati sih yaitu botak. Soalnya setelah aku pikir-pikir kalau aku botak terlalu jelek," ujarnya seraya tertawa.



Lalu, bagaimana perasaan Donkey saat mewakili Indonesia di ajang eSport SEA Games 2019? Ayah satu anak ini mengaku bangga dan bersyukur bisa menjadi atlet yang mewakili Indonesia, tapi sedikit kecewa karena tidak berhasil juara.

"Jadi atlet bangga sih, kecewa nggak juara, tapi bangga. Cuma karena kurang latihan, jadi chemistry-nya belum terbentuk. Waktu M1 benar-benar semangat, waktu SEA Games jadi agak turun. Agak salah sih karena kan bela negara," pungkas Donkey.

Juarai MPL dan M1, Mana yang Paling Memuaskan Bagi Donkey EVOS?


Simak Video "Saksikan dHappening Intimate Session bersama Evos Donkey"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)