4 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia di Disney+ Hotstar

ADVERTISEMENT

4 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia di Disney+ Hotstar

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 12 Agu 2022 15:17 WIB
Film Indonesia.
Foto: (dok Guru Bangsa: Tjokroaminoto)
Jakarta -

Akhir pekan sudah di depan mata. Enaknya menikmati liburan sambil menonton film tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia.

HUT ke-77 Kemerdekaan RI akan kita rayakan pekan depan. Tentunya memupuk kembali rasa nasionalisme adalah aktivitas yang sesuai. Caranya tentu dengan memanfaatkan teknologi, yaitu aplikasi streaming film.

Salah satunya adalah Disney+ Hotstar. Ini adalah tempat menonton film yang legal dan aman di gadget Anda.

Film tentang kemerdekaan Indonesia tersedia beberapa pilihan di sana. Inilah beberapa rekomendasinya:

1. Guru Bangsa Tjokroaminoto

Reza Rahardian berperan sebagai Oemar Said Tjokroaminoto. Dia anak bupati yang tidak diam melihat kondisi kemiskinan dan kesenjangan sosial di awal tahun 1900-an.

Film ini mengisahkan bagaimana Tjokroaminoto berjuang melalui organisasi Syarikat Islam. Dia menjadi guru politik untuk banyak anak muda yang nantinya menjadi para tokoh nasional dari Sukarno, Semaun sampai Agus Salim. Tak heran dia dijuluki sebagai Guru Bangsa.

2. Sang Kiai

Ikranegara menjadi KH Hasyim Asyari, sosok pendiri Nahdlatul Ulama dan pahlawan nasional. Sosoknya sangat penting dalam menggerakkan para santri berjuang melawan Jepang dan tentara Sekutu.

Film ini juga mengangkat soal lahirnya Resolusi Jihad yang menjadi kunci penting dalam upaya mempertahankan kemerdekaan saat perang di Surabaya melawan Sekutu.

3. Laskar Pemimpi

Film perjuangan kemerdekaan bergenre komedi dan musikal, kenapa tidak? Laskar Pemimpi menampilkan Project Pop menjadi tentara kocak dalam perjuangan melawan Agresi Militer Belanda II di Yogyakarta.

4. Gie

Melewati masa kemerdekaan ke masa Orde Lama ada film Gie, tentang aktivis mahasiswa bernama Soe Hok Gie di tahun 1960-an. Gie yang diperankan Nicholas Saputra adalah sosok yang kritis menghadapi perubahan haluan politik Indonesia saat itu dari Orde Lama ke Orde Baru.

Selamat menonton akhir pekan ini. Merdeka!



Simak Video "Antusias Gal Gadot Gabung di Film Snow White"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT