Turki Negara Favorit Bill Gates, Ini Buktinya

Turki Negara Favorit Bill Gates, Ini Buktinya

Tim - detikInet
Kamis, 04 Nov 2021 11:50 WIB
Bill Gates miskin
Bill Gates. Foto: Facebook
Jakarta -

Selain tanah kelahirannya Amerika Serikat, Bill Gates tampaknya menjadikan Turki sebagai salah satu negara favoritnya. Apa saja indikasinya?

Baru-baru ini, Bill Gates liburan ke Turki. Bahkan pertengahan tahun ini, sang pendiri Microsoft juga memilih refreshing berkunjung ke sana, demikian pula di waktu-waktu sebelumnya.

Bill Gates menggunakan kapal pesiar mewah ke negara itu. Dia terlihat mengunjungi kota kuno Efesus yang dikenal sebagai tempat ziarah. Setelahnya, dia mengunjungi resort wisata Bordrum dengan kapal pesiar tersebut. Ini adalah kunjungan keduanya ke sana dalam 4 bulan terakhir.

Selain untuk liburan, Bill Gates kabarnya juga akan berinvestasi di Turki dalam bentuk pembelian lahan pertanian. Sumber New York Post menyebut Bill Gates ingin membeli tanah pertanian seluas ratusan akre.

Tanah itu kemudian akan dirancang ramah lingkungan. "Bill Gates ingin membangun tanah pertanian yang besar dan berkelanjutan di Turki untuk yayasannya," kata sang sumber.

Gates yang baru saja merayakan ulang tahun ke 66 ini berpidato di konferensi COP26 di Glasgow bahwa dia ingin membantu petani dengan mengembangkan tanaman yang kebal terhadap ancaman perubahan iklim.

"Kecuali petani kecil bisa beradaptasi pada perubahan iklim, maka kita akan kalah dari peperangan global melawan kelaparan dan kemiskinan," demikian katanya.

Media Turki melaporkan bahwa Gates sudah memiliki lahan di Turki sebelumnya. Luasnya sekitar 34 mil persegi di wilayah Thrace, Turki Barat.

Di Amerika Serikat sendiri, laporan dari Land Report menyebut bahwa Bill Gates adalah pemilik lahan pertanian terbesar di Amerika Serikat. Gara-gara itu, dia mendapat kritik dari sejumlah pihak. Sang pendiri Microsoft pun melontarkan tanggapannya.

Secara total Bill Gates mempunyai sekitar 242 ribu akre tanah pertanian di Negeri Paman Sam, nilainya sekitar USD 690 juta. Kira-kira total besarnya hampir menyamai wilayah Hong Kong.

Selanjutnya, kritik buat Bill Gates>>>

Saksikan juga: d'Mentor: Antara Koin Lokal Vs Bitcoin Cs

[Gambas:Video 20detik]