Jack Ma, Bill Gates dan Jeff Bezos Nongkrong di Eropa Pakai Kapal Pesiar

ADVERTISEMENT

Jack Ma, Bill Gates dan Jeff Bezos Nongkrong di Eropa Pakai Kapal Pesiar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 02 Nov 2021 21:00 WIB
Bill Gates Jack Ma
Bill Gates dan Jack Ma. Foto: Getty Images
Jakarta -

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Jeff Bezos, Jack Ma dan Bill Gates menyambangi Eropa dengan kapal pesiar mewah. Mereka liburan dan juga punya agenda masing-masing. Bill Gates dan Jeff Bezos menyempatkan diri bertemu, sementara Jack Ma punya misi sendiri. Berikut ringkasannya.

Jeff Bezos

Kapal pesiar mewah Jeff Bezos yang bernama Flying Fox terliat antara laon di lepas pantai provinsi Aegean, Turki. Kapal itu sepanjang 136 meter dengan fasilitas lengkap serta luks, seperti spa, gim, kolam renang, bioskop sampai kamar tidur mewah.

Bezos pun menyempatkan diri hadir dalam pesta ulang tahun Bill Gates. Seluruh tamu undangan diterbangkan dari megayacht Lana yang disewa oleh Gates, ke lokasi pesta. Kapal pesiar mewah itu disewa Gates dengan biaya 1,8 juta Euro (Rp 29,5 miliar) per minggu.

Kapal Jeff BezosKapal pesiar Jeff Bezos. Foto: istimewa

Kemudian, Bezos dengan pesawat terbang pribadinya menghadiri konferensi perubahan iklim COP26 yang digelar di Glasgow. Di sana, ia punya beberapa agenda termasuk bertemu dengan Menkeu Indonesia Sri Mulyanii serta dengan Pangeran Charles.

Bill Gates

Sang pendiri Microsoft menggunakan kapal pesiar mewah untuk berlibur ke Turki setelah menikahkan anak sulungnya, Jennifer gates. Dia terlihat beberapa hari lalu mengunjungi kota kuno Efesus yang dikenal sebagai tempat ziarah.

Tampak kapal pesiar sewaan Bill Gates yang dinamakan Lana, sepanjang 107 meter dan lebar 16 meter dengan segala macam fasilitas mewah. Untuk menuju daratan, Bill Gates menggunakan kapal pendukung yang lebih kecil.

Setelah merayakan pesta ulang tahunnya yang turut mengundang Jeff Bezos, Bill Gates juga bertolak ke Glasgow untuk menghadiri konferensi COP26 yang juga dihadiri Presiden Jokowi. Di sana, Bill Gates akan mengampanyekan solusi untuk mengatasi perubahan iklim.

Selanjutnya, Jack Ma melanglang buana>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT