Yahya Waloni Ditangkap Usai Muhammad Kece, Netizen Bilang Adil

Yahya Waloni Ditangkap Usai Muhammad Kece, Netizen Bilang Adil

Tim - detikInet
Kamis, 26 Agu 2021 19:01 WIB
Jakarta -

Tim Bareskirim Polri menangkap Yahya Waloni setelah sebelumnya menangkap Muhammad Kece, sama-sama untuk kasus menista agama. Netizen pun angkat jempol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Kamis (26/8/2021), Yahya Waloni ditangkap di Cibubur oleh Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Dia sebelumnya dilaporkan komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme soal dugaan penistaan agama terhadap Injil.

Yahya Waloni dinilai menista agama Kristen dalam ceramah yang menyebut Bible itu palsu. Yahya Waloni dilaporkan dengan dugaan kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA).

Penangkapan Yahya Waloni ini setelah sebelumnya tersangka kasus dugaan penistaan agama YouTuber Muhammad Kece diciduk Dittipidsiber Bareskrim Polri tadi malam di Bali. Polisi menggali motif Muhammad Kece diduga menghina agama Islam.

Penangkapan Yahya Waloni dalam waktu berdekatan dengan Muhammad Kece langsung mengundang perhatian para netizen Indonesia. Dipantau detikINET, Kamis (26/8/2021) malam banyak netizen yang memberikan opininya di lini masa Twitter yang langsung ramai.

Mereka mengapresiasi langkah polisi menangkap Yahya Waloni. Menurut netizen, penangkapan kedua orang itu adalah langkah yang adil.

Inilah sebagian suara-suara netizen Indonesia:

"Usai Muhammad Kece, kini Bareskrim Polri Tangkap Yahya Waloni. Alhamdulillah, akhirnya Waloni ditangkap. Bravo Polri," kata @Dianty***.
"Tangkap dong Yahya Waloni pak polisi biar ada keadilan kalo tidak namamu akan tercoreng," kata @Simbolon***.
"Gusti boten sare om," kata @_subspe***.
"Akhirnya... Bravo Polri," kata @LimFin***
"Gabungkan mereka-mereka dalam 1 sel, biar saling baku hantam," kata @FMBa*** meminta agar Yahya Waloni dan Muhammad Kece dikurung di tempat yang sama.
"Saya cuma mau bilang hukum jangan tebang pilih," pinta @bondan***

(fay/fyk)