Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi, Duitnya Rp 2.500 Triliun!

Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi, Duitnya Rp 2.500 Triliun!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 10:07 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 13: Jeff Bezos, chief executive officer of Amazon, arrives for the third day of the annual Allen & Company Sun Valley Conference, July 13, 2017 in Sun Valley, Idaho. Every July, some of the worlds most wealthy and powerful businesspeople from the media, finance, technology and political spheres converge at the Sun Valley Resort for the exclusive weeklong conference. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi, Duitnya Rp 2.500 Triliun! Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Jeff Bezos kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi daftar miliarder Forbes. Pendiri Amazon ini memiliki kekayaan pribadi sebesar USD 177 miliar atau Rp 2.500 triliun!

Sementara itu di posisi kedua ada CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk dengan jumlah kekayaan USD 151 miliar atau Rp 2.100 triliun. Keduanya memang telah beberapa kali beradu memperebutkan posisi teratas sepanjang tahun ini.

Secara total, miliarder di seluruh dunia memiliki total kekayaan sebesar USD 13,1 triliun, naik dari USD 8 triliun pada tahun lalu. Jumlah miliarder di dunia pun bertambah di masa pandemi menjadi 2.755 orang.

"Yang sangat, sangat kaya menjadi makin, makin kaya," kata Chief Content Officer Forbes Randall Lane kepada Reuters, seperti dikutip detikINET, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu beberapa tokoh teknologi mengisi daftar 10 besar orang terkaya di dunia. Di peringkat empat ada dedengkot Microsoft Bill Gates dengan kekayaan sebesar USD 124 miliar. Sebelumnya Gates pernah memuncaki daftar ini selama 24 tahun.

CEO Facebook Mark Zuckerberg ada di peringkat kelima dengan kekayaan sebesar USD 97 miliar. Sementara itu co-founder Oracle Larry Ellison berada di posisi ketujuh dengan kekayaan USD 93 miliar.

Dua co-founder Google, Larry Page dan Sergey Brin, berada di peringkat delapan dan sembilan, masing-masing dengan kekayaan sebesar USD 91,5 miliar dan USD 89 miliar.

Selain itu, CEO aplikasi kencan Bumble Whitney Wolfe Herd untuk pertama kalinya memasuki daftar miliarder dunia. Ia sebelumnya dinobatkan oleh Forbes sebagai miliarder perempuan termuda di dunia setelah membawa Bumble melantai ke bursa saham.

Kembali ke Bezos, ia pertama kali memuncaki daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2018 saat kekayaannya jumlah kekayaannya mencapai USD 160 miliar. Kekayaannya tahun ini melonjak setelah pandemi membuat banyak orang mengandalkan Amazon untuk berbelanja online.

Pada kuartal keempat tahun 2020, jumlah penjualan Amazon meningkat 44% year-over-year menjadi USD 125,6 miliar. Bezos sendiri sudah mengumumkan akan mundur dari posisinya sebagai CEO Amazon pada tahun ini dan akan digantikan oleh Andy Jassy.

Mantan istri Bezos, Mackenzie Scott, juga masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Sebagai salah satu pemegang saham Amazon terbesar, Scott memiliki kekayaan sebesar USD 53 miliar dan berada di peringkat 22.



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)