Foto Langka Elon Musk-Jeff Bezos Makan Bareng Sebelum Musuhan

Foto Langka Elon Musk-Jeff Bezos Makan Bareng Sebelum Musuhan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 26 Mar 2021 17:58 WIB
SpaceX vs Blue Origin, Mana yang Lebih Maju?
Elon Musk dan Jeff Bezos. Foto: The Economic Times
Jakarta -

Elon Musk dan Jeff Bezos saat ini bersaing sengit di posisi pertama dan kedua manusia terkaya di dunia. Tak hanya itu, mereka juga kurang akur terkait perlombaan ke antariksa dengan perusahaan masing-masing, SpaceX dan Blue Origin. Namun keduanya ternyata pernah akrab.

Ya, sebuah foto viral di Twitter menunjukkan dua sosok itu makan bersama pada tahun 2004 atau 17 tahun yang lalu. Diposting oleh pengguna Twitter bernama Trung Phan, Musk dan Bezos tampak tersenyum ke kamera dan makan bersama di satu meja.

"Di 2004, Elon Musk dan Jeff Bezos makan bersama untuk mendiskusikan luar angkasa. Ini adalah salah satu dari sedikit interaksi personal mereka," sebut Phan dalam caption di kicauan tersebut.

Dikutip detikINET dari Entrepreneur, Jumat (26/3/2021) Elon Musk menanggapi foto tersebut dengan kicauannya."Wow, sukar dipercaya ini sudah 17 tahun yang lalu," tulis pria kelahiran Afrika Selatan ini.

Meeting pada tahun 2004 itu diyakini sebagai permulaan persaingan keras mereka dalam bisnis luar angkasa. Sejak itulah mereka jadi tidak akur dan saling kritik. "Aku sebenarnya sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberinya nasihat yang baik, tapi sebagian besar tak dipedulikannya," kata Musk suatu ketika.

SpaceX kemudian sangat sukses, terutama dengan teknologi roket ulang alik yang hemat biaya. Bahkan mereka telah dipercaya NASA mengantarkan lagi astronaut Amerika Serikat ke International Space Station setelah lama nebeng kapsul Rusia.

Adapun Blue Origin masih berusaha mewujudkan bisnis wisata luar angkasa. Percobaan kapsul ulang alik mereka yang nantinya akan membawa turis ke orbot Bumi sejauh ini menunjukkan hasil menggembirakan.

Musk menyebut Bezos tukang tiru setelah berita yang menyebut perusahaan milik Bezos lainnya, Amazon, yang sedang mengembangkan satelit internet. SpaceX telah terlebih dulu meluncurkan proyek serupa yang disebut Starlink. SpaceX bahkan telah mengirimkan dua satelit untuk uji coba pada bulan Februari 2018.

Ini bukan pertama kalinya Elon Musk menyindir Bezos di publik. Dalam wawancaranya dengan BBC, ketika ditanya tentang persaingannya dengan Bezos, Musk menjawab dengan "Jeff who?"



Simak Video "Imbas Beri Kontrak ke SpaceX Elon Musk, NASA Digugat Jeff Bezos"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)