Soal Asmara, Orang Terkaya Dunia Disalip Mantan Istrinya

Soal Asmara, Orang Terkaya Dunia Disalip Mantan Istrinya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 11 Mar 2021 16:45 WIB
Kekayaan para miliarder bertambah Rp144.078 triliun selama pandemi Covid-19, Jeff Bezos bertambah Rp1.200 triliun
MacKenzie dan Jeff Bezos saat masih bersama. Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Pada tahun 2019, orang terkaya dunia dan pendiri Amazon, Jeff Bezos, bercerai dengan istrinya, MacKenzie Scott, setelah menikah selama 25 tahun. Kini keduanya sudah move on, bahkan soal asmara, MacKenzie telah menyalip sang mantan suami.

Penyebab perceraian diduga kuat karena Bezos terpikat dengan Lauren Sanchez. Bezos dan Sanchez yang adalah mantan presenter televisi, mulai terbuka soal hubungan mereka di tahun 2019. Sejak itu, mereka kerap tampil mesra bersama-sama.

Baru-baru ini, pia yang kejar-kejaran dengan Elon Musk sebagai sosok terkaya dunia ini kepergok langsung liburan mewah dengan Sanchez di resort mewah Cabo San Lucas di Meksiko dengan jet pribadi, bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine.

Namun demikian, MacKenzie yang selama ini terkesan tertutup soal siapa pasangan barunya, mendadak menikah tanpa banyak kehebohan. Dengan demikian, MacKenzie menyalip Bezos karena lebih dulu kembali menjalin mahligai pernikahan.

MacKenzie menikah dengan sosok biasa, yaitu seorang guru sains di Seattle, AS bernama Dan Jewett. Jewett yang kini menjadi suaminya, adalah seorang guru sains di Lakeside, sebuah sekolah swasta eksklusif di utara Seattle. Sekolah ini dikenal sebagai almamater pendiri Microsoft Bill Gates dan Paul Allen.

Dikutip detikINET dari GeekWire, baik Scott maupun Jewett sama-sama dikenal dermawan. Dalam website The Giving Pledge, situs tempat orang-orang super kaya menjanjikan harta mereka diserahkan untuk amal, Jewett secara khusus menulis di halaman MacKenzie Scott.

"Aneh rasanya menulis surat yang menunjukkan bahwa saya berencana memberikan sebagian besar kekayaan seumur hidup. Ini artinya melakukan yang terbaik untuk mengikuti teladan orang-orang sebelumnya, dengan meneruskan segala jenis sumber daya mulai dari waktu, energi, hingga harta materi yang saya milik untuk diberikan. Sekarang, secara kebetulan yang membahagiakan, saya menikah dengan salah satu orang paling dermawan dan baik hati yang saya kenal, dan bergabung dengannya dalam komitmen untuk mewariskan finansial untuk melayani orang lain," tulisnya.

MacKenzie berada di urutan ke-22 orang terkaya dunia dengan perkiraan total kekayaan USD 53,5 miliar menurut Bloomberg. Dalam beberapa bulan belakangan, ia giat berdonasi. Desember lalu, dia berkomitmen akan memberikan sekitar USD 4 miliar ke 384 lembaga nirlaba, pendidikan, dan amal.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)