Youtuber PewDiePie Sindir JK Rowling, Lho Ada Apa?

Youtuber PewDiePie Sindir JK Rowling, Lho Ada Apa?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 17 Feb 2021 15:41 WIB
PewDiePie
YouTuber gaming Pewdiepie sindir JK Rowling dalam lagu terbarunya (Foto: istimewa)
Jakarta -

YouTuber gaming PewDiePie sindir penulis novel 'Harry Potter', JK Rowling. Ia menuliskannya lewat lagu yang diberi judul 'Coco'.

Lagu ini pun turut menyindir YouTuber lainnya yakni Cocomelon dan juga rapper 6ix9ine. Memangnya ada apa, sih?

Menelaah liriknya, sebagaimana melansir Hitc, Rabu (17/2/2021) PewDiePie menuliskan sindiran kepada penulis asal Inggris itu berdasarkan komentar kontroversialnya yang dianggap anti-transgender.

"I'll spoil Harry Potter, wait, JK already did that," demikian lirik yang dituliskan PewDiePie.

Sebelumnya, JK Rowling menuliskan dukungan untuk mendukung kesetaraan wanita pasca pandemi COVID-19. Namun, pemilihan katanya dianggap tidak sesuai karena hanya menyebutkan 'orang-orang yang menstruasi'. Banyak netizen yang merasa apa yang dituliskan JK Rowling terlalu menganggap definisi wanita terlalu sempit.

"'Orang yang menstruasi. Saya yakin dulu ada istilah untuk orang-orang itu. Seseorang bantu saya. Wumben? Wimpund? Woomud? Opini: Menciptakan dunia pasca-COVID-19 yang lebih setara bagi orang-orang yang sedang menstruasi," cuitnya.

Selain itu, kemungkinan alasan PewDiePie menghadirkan JK Rowling dalam lirik bisa jadi karena ia sudah disenggol lebih dulu oleh JK Rowling yang melakukan retweet artikel tentang sang YouTuber diimbuhi tulisan 'Bagi yang menganggap fasisme adalah aksesori yang edgy ...'

Waduh, semoga cepat selesai ya permasalahan mereka.



Simak Video "Langkah Twitter Setelah Fitur Fleets Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)