4 YouTuber Legendaris Indonesia, Sebelum Era Atta Halilintar

4 YouTuber Legendaris Indonesia, Sebelum Era Atta Halilintar

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 27 Jun 2020 20:55 WIB
Artis Youtube, youtubers, vlogger, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Rachman Haryanto/detikcom.
Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

YouTube makin berwarna setelah Atta Halilintar menenggerkan akun YouTube miliknya menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Tapi sebelum Atta, atau Ria Ricis yang terkenal lewat konten squishy-nya, ada sejumlah YouTuber beken yang berkarya dari awal booming-nya YouTube di Indonesia.

detikINET telah merangkumnya untuk kamu semua, kalau ada yang ketinggalan boleh sekalian ditulis di kolom komentar ya, detikers!

1. Edho Zell

Percaya nggak percaya, YouTuber dengan nama asli Edho Pratama ini bangkit karena terinspirasi Shinta dan Jojo yang melakukan lip sync 'Keong Racun'. Saat itu, ia bersemangat untuk membuat konten lucu di YouTube. Bergabung sejak 24 November 2006, Edho Zell sudah diikuti 3,73 juta subscribers.

[Gambas:Youtube]

2. Raditya Dika

Bergabung pada 29 Juni 2007 dan merupakan YouTuber pertama yang mendapatkan satu juta subscriber di Indonesia. Di kanal YouTube-nya, Radit sering membahas mengenai stand up comedy dan podcast. Konten horornya juga banyak diminati. Kini, penulis 'Manusia Setengah Salmon' ini sudah mendapatkan 8,87 juta subscribers.

[Gambas:Youtube]

3. Reza Arap

Pemilik nama Reza Oktovian merupakan sosok gamer yang terkenal. Ia terinspirasi membuat video dan mengunggahnya ke YouTube mulai 2012 terinspirasi dari PewDiePie.

Arap kemudian memutuskan untuk mendonasikan YouTube-nya ke Yayasan Anyo Indonesia yang saat itu mencapai 2,7 juta subscribers. Saat ini, Reza aktif pada channel barunya yang bernama yb.

[Gambas:Youtube]

4. skinnyindonesian24

Kanal YouTube milik kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez ini bergabung pada 24 Juni 2011. Mereka pun memutuskan untuk menjadikan ini tahun terakhir mereka di YouTube.

"24 Juni 2020 - 24 Juni 2021. Ini akan menjadi tahun terakhir kita di YouTube. Tapi don't worry. Enjoy our last year. Because we will. Love you all," tulis keduanya di komen video mereka berjudul 'Tahun Terakhir di Youtube | Maaf & Terima Kasih'. Fans pun banyak yang merasa sedih dengan kabar tersebut.

[Gambas:Youtube]

"Gue sengaja baru nonton + baru komen sekarang because i'm not ready yet yesterday. It hurts me a lot and its hard to accept the decision you guys have made. SkinnyIndonesian24 adalah channel INDONESIA pertama yang gue Subscribe sekitaran tahun 2013 atau 2014," ujar salah seorang netizen.



Simak Video "Makin Ramai Artis Masuk YouTube, Ini Kata Raditya Dika"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)