Di Wisuda Online 2020, Nadiem Bakal Bicara Peluang Kerja saat Pandemi

Di Wisuda Online 2020, Nadiem Bakal Bicara Peluang Kerja saat Pandemi

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 08:15 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim mengaku jengkel karena dituding konflik kepentingan (conflict of interest) terkait bayar SPP menggunakan GoPay.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Pandemi virus corona (COVID-19) yang tak kunjung usai telah mengakibatkan lemahnya sektor ekonomi dunia termasuk Indonesia hingga berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi beberapa karyawan di perusahaan yang terdampak.

Selain banyak perusahaan yang mengalami tekanan finansial, ada pula perusahaan yang harus menyetop proses rekrutmen karyawannya. Tentu hal ini berimbas pada banyak lulusan baru atau fresh graduate yang susah mendapatkan pekerjaan.

Kendati demikian, para lulusan baru tahun 2020 tidak boleh putus harapan. Masih banyak peluang yang bisa didapatkan. Fresh graduate hanya perlu mempersiapkan kemampuan dan mental setelah melewati wisuda.

Berbicara soal wisuda, MAXstream akan menyelenggarakan acara Wisuda Online pada Sabtu, 19 September 2020 mulai pukul 11.00-17.00 WIB dengan menghadirkan sejumlah public figur mulai dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Najwa Shihab, Putri Tanjung, hingga Raditya Dika.

Nadiem akan memberikan sambutan dan mengajak wisudawan untuk memaknai kondisi pandemi saat ini. Ia pun akan memberikan gambaran peluang kerja bagi lulusan tahun 2020 yang mana mereka lulus dalam keadaan kondisi yang kurang baik.

Selain itu, Nadiem juga akan bicara tantangan dan pentingnya inovasi, kreativitas dan kolaborasi bagi anak muda dalam menghadapi situasi pandemi. Hal itu untuk membuktikan bahwa harapan masih terbuka luas bagi kita semua termasuk para lulusan 2020.

Nadiem juga bakal memberi motivasi bagi para lulusan 2020 lewat pesan-pesan optimismenya yang diharapkan jadi bekal bagi wisudawan untuk melangkah ke masa depan yang lebih positif.

Sebagai informasi, selain Nadiem ada juga sederet artis hits Tanah Air yang akan memberikan hiburan seru pada acara yang diselenggarakan secara virtual ini. Acara ini juga akan semakin fun dengan penampilan dari band dan sketsa komedi dari Reza Chandika dan para bintang Stand Up Comedian, seperti Yudha Keling, Kiky Saputri, Ardit Erwandha, hingga Fico Fachreza. Jadi, jangan lewatkan ya!



Simak Video "Keren! ITS Hadirkan Wisuda Virtual ala Minecraft"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)